Sekda Barru Buka Festival Inovasi OMS


BARRU - Kibarbarru.com Sekda Barru DR.Abustan,AB,M.Si membuka  Festival Inovasi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di STIA Al Gazali Barru,Selasa (11/07).

Kegiatan diselenggarakan oleh Learning Forum Simpul Belajar Yassiberrui dikoordinir PPO Daun Hijau bekerjasama USAID MADANI dengan Tema "OMS yang kuat akan mendorong Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan dan Keberagaman Sosial di Daerah" 

Festival Inovasi OMS terdiri dari beberapa kegiatan antara lain, talkshow, pameran UMKM, pameran OMS, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam sambutannya Sekda Abustan mengapresiasi  kegiatan Talkshow OMS ini  yang berjalan lancar dan sukses

 "Saya anggap teman-teman  OMS yang menyelenggarakan kegiatan  talkshow ini  sangat tepat dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan Daerah Barru yang lebih baik,"ungkapnya

Apresiasi kepada panitia karena mampu mempersiapkan  secara matang  sehingga pelaksanaannya dapat berlangsung sukses. 

“Ini event besar dan istimewa karena baru dua Daerah di Sulsel melaksanakan yaitu Barru dan yang sebelumya  Luwu Utara,"katanya

Lebih lanjut  Sekda Abustan mengharapkan penyelenggaraan Pemerintahan yang diharapkan semuanya harus ada  ketelibatan berbagai  pihak diantaranya dunia usaha, NGO, Media dan seluruh sthakeholder lainnya.Selain itu memiliki  Transparansi,Akuntabel  dan Partisipatori (TAP).

Pemerintah tetap  membuka ruang bagi OMS dalam  proses perencanaan pembangunan untuk memberi masukan dengan segala apa yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat.

Adapun narasumber talkshow OMS yang dihadirkan diantaranya Sekda Barru Dr.Abustan, AB,M.Si, Ketua STIA Al Gazali Dr.H.Kamaruddin Hasan,M.Pd, Ketua Prodi S2 IAP UNM, Andi Fadly Ahmad,S.Si Direktur Media Komunikasi dan Media Kopel Indonesia.

Posting Komentar untuk "Sekda Barru Buka Festival Inovasi OMS "