DPRD Setujui Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Pemda Barru Tahun 2021


BARRU - Kibarbarru.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barru menggelar Rapat Paripurna Tingkat II Kabupaten Barru tentang Pengambilan keputusan terhadap Ranperda  Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021 di Aula DPRD Barru Selasa (19/07/2022).

Pandangan semua Fraksi dibacakan oleh Syahrul Ramdani anggota DPRD Barru menyampaikan, meski dalam pembahasan Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2021 mengalami diskusi yang alot namun akhirnya menemui titik kesepakatan yang menghadirkan beberapa harapan dari tiap fraksi ke Pemerintah Kabupaten Barru.

Diantaranya , dalam penggunaan anggaran hendaknya lebih ditekankan lagi ke proporsional dan tepat sasaran, mengoptimalkan pendapatan daerah di semua sektor diantaranya melalui kerja sama Perseroda Barru PT. Samudera Nusantara dengan PT Pelindo di pelabuhan Garongkong, ungkapnya.

Sementara itu Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh M.Si menuturkan dalam kesempatannya menjawab beberapa saran dan harapan tanggapan Fraksi - Fraksi DPRD Barru terhadap Ranperda Pertanggung Jawaban atas Pelaksanaan APBD tahun 2021.

"Alhamdulillah Barru di Tahun 2021 kembali mendapatkan WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) ini semua atas kerja sama kita semua pihak antara DPRD Barru dan Pemerintah Kabupaten Barru".

Suardi Saleh menjelaskan "Insya Allah Ke depan akan dioptimalkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pelabuhan Garongkong dan sekitarnya dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah".

"Kami sudah berkomunikasi dengan Menteri Perhubungan terhadap pengoptimalan Perseroda PT. Samudera Nusantara atas kerjasama ke depan bersama dengan PT.Pelindo dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan dan penghasilan PAD Kabupaten Barru".tutupnya.

Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda Kabupaten Barru, Para Anggota DPRD Kabupaten Barru, Sekda Barru, Para SKPD, Staf Ahli, Camat, Kepala Desa, insan pers serta LSM.(*)

Posting Komentar untuk "DPRD Setujui Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Pemda Barru Tahun 2021"