Mengandung Mamfaat Untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata buah Ini masih Lestari di Jeneponto, Tak Ada Simbol di Handphone


BARRU - Kibarbarru.com Srikaya adalah tanaman yang tergolong ke dalam genus Annona yang berasal dari daerah tropis. Buah srikaya berbentuk bulat dengan kulit bermata banyak. Daging buahnya berwarna putih. Termasuk semak semi-hijau abadi atau pohon yang meranggas mencapai 8 m tingginya.

Buah ini masih banyak di temui di kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, buah yang hidup di daerah tropis ini, seperti halnya yang di posting di akun Facebook Pribadinya @MukhtarTompo menuturkan Ini Buah kesukaan saya Tidak ada dalam daftar buah yang tercantum di Hp kalian seperti Apel, Anggur, Stroberry, Semangka, dan banyak lagi simbol buah yang di tampilkan oleh Mantan Anggota DPR RI Tersebut.Sabtu (11/06/2022).

Mantan Anggota Komisi VII DPR RI tersebut menambahkan "tapi Buah yang saya share dibawah ini tak kalah nikmat dari yg lain, baik rasa, aroma dan kualitasnya. Tidak usah repot dengan buah impor, buah ini rasa dan kualitasnya lebih jelas dan pasti menyehatkan. Daripada makan buah impor, makan buah ini saja. Suatu saat buah ini ada dalam jejeran buah2an diatas dan tampil di fitur Handphone kalian, Buah ini Layak di ekspor ke mancanegara,buah ini banyak di kampung saya “JENEPONTO”".ungkapnya.

Berdasar fungsinya Srikaya mengandung senyawa polifenol sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Kandungan serat, vitamin, dan mineral pada buah bisa meningkatkan kekebalan tubuh,mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan mata.

Dalam sebuah srikaya terkandung sekitar 60–100 kalori dan beragam nutrisi penting, antara lain Karbohidrat. Protein dan Serat.

Tak seperti buah yang lain yang bergantung musim Buah Srikaya ini  tak mengenal musim, dia akan berbunga setiap saat.

Srikaya New Varietas memiliki ciri – ciri yaitu berbentuk bulat agak kerucut dengan tekstur kulit berbenjol-benjol, Rasa buah manis, masam dan dingin, Memiliki bobot hingga 800 gr/buah , Jumlah biji tergolong sedikit 7-10 biji, Ukuran buah tergolong jumbo dan Daging buah cukup tebal, lembut dan tidak berserat.

Namun sayangnya Buah ini tak setenar buah buah yang lain yang memiliki simbol di hp android seperti halnya Mukhtar Tompo menulis dalam Facebooknya buah srikaya tidak memiliki simbol buah di HP.

(Fid).

Posting Komentar untuk "Mengandung Mamfaat Untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata buah Ini masih Lestari di Jeneponto, Tak Ada Simbol di Handphone"