Usai di Balikpapan bertemu para Gubernur se-Indonesia, Presiden Jokowi berangkat hari ini ke IKN

Presiden Jokowi Saat Bersama Gubernur Se - Indonesia


KALTIM - kibarbarru.Com Presiden Joko Widodo tiba di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur untuk berkunjung dan melaksanakan kegiatan di titik IKN Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pada Minggu (13/03/2022) Presiden tiba di Balikpapan, diketahui para gubernur seluruh Indonesia hadir di balikpapan bertemu dengan presiden Jokowi disalah satu inn pada malam hari tak jauh dari lokasi titik IKN.

Jokowi memaparkan dihadapan sejumlah gubernur se-Indonesia mengenai hal - hal ibukota negara.

"Pemindahan ibu kota ini bukan berarti kita ingin meninggalkan DKI Jakarta, tidak sama sekali, PDB ekonomi negara ini fifty eight persen ada di Jawa dan magnetnya ada di DKI Jakarta, fifty six persen populasi ada di Jawa, yang menyebabkan terjadinya ketimpangan ekonomi dan infrastruktur," urai Presiden Jokowi.

Usai di Balikpapan bertemu para Gubernur se-Indonesia, Presiden Jokowi berangkat hari ini ke IKN di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara pada Senin (14/03/2022) untuk melakukan sebuah prosesi kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan IKN.

"Presiden Joko Widodo berangkat dari Balikpapan menuju ke IKN itu pada pagi hari di hari Senin. Selanjutnya kegiatan bersama para gubernur akan melakukan sebuah prosesi kegiatan di mana tentunya kita sebagai orang timur meminta doa, memanjatkan doa, dan menjunjung kearifan lokal di Kalimantan Timur ini,” ujar Kepala Sekretariat.

Penting diketahui bahwa dengan dibangunnya Ibu Kota Nusantara, Indonesia akan memiliki kota dengan standar internasional yang memiliki fasilitas berstandar internasional.


Posting Komentar untuk "Usai di Balikpapan bertemu para Gubernur se-Indonesia, Presiden Jokowi berangkat hari ini ke IKN"