Pengurangan Daftar Penerima Manfaat Bantuan BLT, Waga Desa Corawali Protes


BARRU - kibarbarru.com Penyaluran BLT di beberapa Desa di Kabupaten Barru telah memasuki tahap periode januari 2021,Seperti yang telah di salurkan di beberapa Desa di tanete rilau Rabu 27 januari 2021.

Kedati demikian, Diantara semua Desa yang telah menyalurkan, masih ada Desa yang mengalami kesimpan siuran dan persoalan dalam penyaluran bantuan tunai tersebut.

Sala satunya Desa Corawali yang telah menyalurkan bantuan lansung tunai kepada warganya dimana mengeluarkan kebijakan pengurangan penerima bantuan.

Adanya kebijakan tersebut sehingga Sontak warga mempertanyakan perihal kebijakan kepala Desa terhadap pengurangan penerima BLT desa Corawali.

Pasalnya Dari data tersebut yang mendapatkan pengurangan, Banyak Warga yang lebih berhak mendapatkan bantuan yang telah tercoret dalam daftar penerima BLT januari 2021 Desa Corawali.

Menurut Umar (30) Warga Dusun Ance Desa Corawali menuturkan terkait kebijakan kepala Desa yang menimbulkan polemik di tengah masyarakat Desa Corawali.Minggu ( 31/01/2021).

Pengurangan Tersebut Menurut Umar, Pemerintah Desa Corawali Dalam Artian Kepala Desa Harusnya tak mengeluarkan kebijakan pengurangan penerima BLT Desa Corawali.

Apalagi yang tercoret dalam daftar tersebut merupakan warga yang tidak mampu yang masih harus mendapatkan bantuan oleh pemerintah di tengah kondisi wabah covid - 19 ini.

Lanjut umar menyatakan Apalagi yang masih masuk dalam daftar penerima yang tidak dicoret itu lebih baik kondisi ekonominya ketimbang yang tercoret.

Harusnya Kepala Desa Corawali tak melakukan pengurangan, apalagi ini masih kondisi covid -19, dimana kebijakan pengurangan itu tidak berbanding lurus dengan kondisi warga corawali yang masih membutuhkan perhatian pemerintah.pungkas Umar.

Posting Komentar untuk "Pengurangan Daftar Penerima Manfaat Bantuan BLT, Waga Desa Corawali Protes "