Genjot Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Pusat Undang Bupati Barru Saksikan Penandatanganan Kerjasama Via Vidcon

BARRU -kibarbarru.com Pandemi Covid-19 secara global diupayakan dapat ditangani di tahun 2021 ini dengan menggalakkan dua issue nasional, Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh M.Si, yang dikenal rajin berkoordinasi dan mengikuti arahan pemerintah pusat, pagi tadi, mengikuti upaya salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional yang digalakkan Presiden Joko Widodo. Senin (18/1/2021).

Melalui vidcon ini, Bupati Barru turut menyaksikan penandatanganan kerja sama perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Istana Bogor. Prosesi penandatanganan dilakukan di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kerja sama yang melibatkan 56 usaha besar, yang terdiri dari 29 PMA dan 27 PMDN, dengan 196 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Kita akan mengikuti arahan Bapak Presiden dalam menstimulus perkembangan UMKM di Daerah, dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional," sebut Bupati Suardi Saleh lepas mengikuti Vidcon bersama Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan, M.Si dan Kadis PTSP Syamsir, S.IP, M.Si. dan jajarannya.

Kabupaten Barru sendiri, telah cukup lama mengupayakan kemudahan berinvestasi bagi PMDN maupun PMA melalui dukungan regulasi Peraturan Daerah. Demikian pula dengan upaya pengembangan UMKM Daerah, Semisal, pembangunan  beberapa sentra UMKM di Padongko dan Alun-alun kota Barru serta dimanfaatkannya Ruko disejumlah Pasar Kecamatan.

Apalagi, dengan kehadiran Mal Pelayanan Publik, yang memberikan kemudahan dalam perizinan serta memudahkan berdirinya badan hukum UMKM maupun mengurus penanaman modal, membuat Barru telah sesuai dengan arah menuju Lebih Maju dan Sejahtera.


(Humas Barru)

Posting Komentar untuk "Genjot Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Pusat Undang Bupati Barru Saksikan Penandatanganan Kerjasama Via Vidcon "