Suluh di Lapas Barru, Bang Kamal sebut: Perbanyak Istigfar, Zikir dan Doa untuk Melawan Covid-19


BARRU - kibarbarru.com Lembaga Pemasyarakatan Barru terus memfasilitasi kebutuhan warganya baik dari sisi mental, intelektual, terutama spritual. Kali ini, Pihak Lapas Barru menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Penyuluhan Agama dan Pembangunan pada warga binaan Rumah Tahanan Kelas II.b Barru. Senin (18/1/2021)

Tema kajian yang dibawakan oleh Penyuluh Kantor Kementerian Agama Barru, Ustadz Ahmad Kamal, S.Ag mengangkat arti pentingnya menjaga hati, fikiran, dan perbuatan dalam membentengi diri dan keluarga terhadap berbagai virus terutama virus corona.

"Mari perbanyak istigfar, zikir dan doa, semoga dengan menguatkan iman, kita dapat tangguh menghadapi cobaan dan musibah, utamanya dalam melawan virus corona" sebut Ustadz Ahmad Kamal, dihadapan segenap warga lapas yang nampak antusias dan larut dalam kajian keagamaan.

Ahmad Kamal merupakan Penyuluh Agama Kemenag yang selain dikenal sebagai Dai, juga banyak mengisi materi kajian di beberapa pengkaderan Himpunan Mahasiswa Islam, di beberapa tempat.

Metode menyampaikan nasehat dan makna Ayatullah maupun Hadis Rasul, dipadukan dengan issu nasional semisal Pandemi Covid-19, merupakan hal yang membuat kajian Senior KAHMI ini, selalu menarik.

Selain membahas materi tadi, Ahmad Kamal juga banyak memberikan ajakan untuk terus berdzikir, memperbanyak istigfar, dan doa. Hal ini, sesuai dengan harapan agar dengan meningkatnya ketakwaan, akan menstimulus kuatnya imun, sehingga mampu menerima segenap kondisi dari dampak Pandemi Covid-19 yang melanda global.

Posting Komentar untuk "Suluh di Lapas Barru, Bang Kamal sebut: Perbanyak Istigfar, Zikir dan Doa untuk Melawan Covid-19 "