6 Hari Jelang Pencoblosan, Warga Desa Pattappa Serahkan Tandatangan Dukungan ke Suardi Saleh

BARRU - kibarbarru.com Komitmen warga tiga Dusun di Pattappa untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK), jelang pencoblosan kian tak terbendung. 

Hal itu ditandai dengan penyerahan berkas yang berisi sejumlah nama dan dibumbuhi tandatangan dengan pernyataan siap mencoblos pasangan SS-AK pada 9 Desember mendatang. Berkas dukungan tersebut diserahkan saat Suardi Saleh melaksanakan sosialisasi di Dusun Padang Riwatae, Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, Kamis (3/12/2020).

Perwakilan warga tiga dusun yakni Dusun Data, Dusun Paludda dan Dusun Padang Riwatae Muh. Yakub mengatakan bahwa seluruh warga pada tiga dusun itu menyatakan siap mencoblos pasangan SS-AK. Menurutnya, sebagai bukti keseriusan, dirinya menyerahkan nama dan tandatangan warga sebagai bentuk dukungan.

"Jadi perlu saya sampaikan langsung kepada Pak Bupati Suardi Saleh, saya panggil begitu karena Bapak masih Bupati walau posisinya non aktif bahwa kami warga ta di tiga dusun ini siap mencoblos Bapak tanggal 9 Desember mendatang," kata Muh. Yakub.

Ia mengatakan dukungan itu diberikan kepada pasangan bertagline Baru Maju dan Sejahtera itu karena menginginkan pembangunan infrastruktur di Barru dilanjutkan. Termasuk, kata dia, infrastruktur yang ada di desanya seperti jalan dan jembatan.

"Kami ingin maju dan sejahtera makanya kami mendukung pasangan SS-AK. Tolong dilanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Barru agar masyarakat tidak terkendala jarak, seperti yang terjadi di desa kami," ungkapnya.

Selain itu, Muh. Yakub mengaku siap mengawal suara tiga dusun tersebut agar sampai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Kami siap kawal suara rakyat untuk kemenangan SS-AK," ujarnya.

Sementara itu, Suardi Saleh mengaku sangat mengapresiasi apa yang ditunjukan oleh warga di tiga dusun di Desa Pattappa. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan memperhatikan betul infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Terima kasih banyak tas dukungan ta semua. Saya sangat bahagia di sini, karena itu infrastruktur jembatan yang menghubungkan tiga dusun di Pattappa ini akan menjadi prioritas tahun depan. Kita akan segera kerjakan," kata Suardi Saleh.

Suami dari Anggota DPR RI drg. Hasna Syam ini juga menyampaikan terima kasih karena warga siap bergotong royong untuk mengawal suara rakyat. Kata dia, pengawalan suara rakyat oleh rakyat adalah sangat dibutuhkan agar Pilkada berjalan lancar, aman dan damai.

"Kita tentu tidak ingin Barru ku dan Barru kita semua ini tercoreng di Pilkada. Karena itu, pengawalan suara rakyat itu dibutuhkan agar kecurangan-kecurangan dapat diantisipasi," pungkasnya. (*ar)

Posting Komentar untuk "6 Hari Jelang Pencoblosan, Warga Desa Pattappa Serahkan Tandatangan Dukungan ke Suardi Saleh"