Terbiasa Turun Melayani, Aska Mappe Lengkapi Ketokohan Suardi Saleh


BARRU - kibarbarru.com Calon Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Kompol (Purn) Aska Mappe dari dulu memang dikenal merakyat. Melayani sepenuh hati tanpa membeda-bedakan status sosial.  Latar belakangnya sebagai polisi, membuat paham betul arti tentang mengayomi dan melayani.

Tak salah jika warga menilai Aska Mappe adalah figur yang tepat mendampingi Suardi Saleh. Perpaduan birokrat - polisi ini diyakini bisa memajukan Kabupaten Barru. Keduanya saling melengkapi.

"Pak Aska Mappe orangnya tidak membeda-bedakan, semua warga diperhatikan sejak dulu," kata Jumardi, salah seorang warga Dusun Parenring saat bertatap muka dengan Aska Mappe di Desa Mattirowalie, Tanete Riaja, Rabu (7/10/2020).

Aska Mappe yang merupakan peraih bintang nararia dan darmanusa saat aktif di kepolisian, juga dinilai bukan figur yang baru bersentuhan dengan warga. Pasalnya, Aska pernah menjabat sebagai Kapolsek Barru dan Tanete Riaja.

Selama menjabat, selain dikenal dekat dengan warga, Aspa juga pemimpin yang tegas dan tidak pandang bulu dalam memberi penindakan bagi siapapun yang melanggar. 

"Kami terkesima dengan sikap Pak Aska disini. Suasana sosialisasi dibuat menjadi cair. Kami suka kepribadiannya. Insyaallah, karena Pak Aska sudah mendapat nilai plus disini, kami akan perjuangkan SS-AK", ungkapnya.

Pujian juga dilontarkan warga lainnya, Irma. Dirinya yakin, pengalaman dan ketegasan yang dimiliki Aska Mappe selama di kepolisian mampu membawa Barru lebih sejahtera.

"Pak Aska punya pengalaman luas. Dia waktu jadi polisi suka keliling perhatikan warga. Kebanyakan orang Barru juga sudah tahu sosoknya yang baik," bebernya.

Dukungan pun mengalir. Warga Dusun Parenring tanpa keraguan menegaskan akan solid memenangkan SS - AK di Pilkada Barru 2020.

"Pak Aska Mappe kita sudah tahu sifatnya (karekter) orangnya baik, perhatian. Pak Suardi Saleh juga sudah dirasakan hasilnya di Barru selama memimpin. SS - AK harus dipilih untuk lanjutkan pembangunan agar Barru lebih maju, sejahtera," lanjutnya.

Diketahui, Aska Mappe pensiun dini dari kepolisian dan mencalonkan sebagai calon wakil bupati Barru berpasangan dengan petahana Suardi Saleh.

Selama 35 tahun di kepolisian, track record lelaki kelahiran Barru, 15 Januari 1965 itu cukup cemerlang, Segudang prestasi berhasil diraihnya. Antara lain meraih bintang kesetiaan 8 Tahun, bintang Kesetiaan 16 tahun, bintang Kesetiaan 18 tahun.

Selain itu, bintang Nararia, bintang Darmanusa, bahkan pernah meraih ranking satu se-indonesia penanganan kasus korupsi, tepatnya pada tahun 2008 dan rangking dua pada 2010. (*)

Posting Komentar untuk "Terbiasa Turun Melayani, Aska Mappe Lengkapi Ketokohan Suardi Saleh"