OPINI, Kucing dan Ayam ( Kebiasaan para hewan kerap kali muncul dalam sisi hewani manusia ) by Sukarman



KUCING DAN AYAM By Sukarman

BARRU - kibarbarru.com OPINI - Kucing kalo sdh kenyang pasti berhenti makan.Ayam biar tembolok nya penuh, diberi beras tetap mau makan 

Ayam sering merusak tanaman yang kita tanam bahkan dimakannya tanaman kita. Kucing tdk seperti itu.

Ayam selalu tepat waktu baik tidurnya maupun bangun. tengah malam atau subuhpun diberi "tanda" dg suaranya.
Kucing tidurnya tdk teratur.

Kucing bisa diatur cara atau kebiasaannya. Buang kotorannya bisa ditempat tertentu. Tidurnya bisa di dalam rumah/kamar. Ayam sulit diatur, BAB nya di sembarang tempat. Tidunya harus di luar rumah

Kucing dan ayam sama-sama bisa dikurung.. insting kucing ada di penciuman dan cakarnya . Insting  ayam ada di mata dan paruhnya.

Kucing bisa diajak bercanda. Ayam tidak bisa. Kucing menghormati seniornya. Klo ketemu seniornya dia lari atau sembunyi. Perkelahian diantara kucing krn berebut tempat atau pasangan. Kucing kalo kawin ribut kalo melahirkan diam. Beda dg ayam. Kawin atau beranak pasti bersuara. Ayam mau beranak dia puasa dulu. Kucing malah banyak makannya.

Kadang hidup manusia seperti ayam dan kucing.... berebut makanan, berebut pasangan dan berebut tempat/kedudukan.. kelebihan manusia adalah akal dan nurari. Tanpa itu kita sama dg kucing dan ayam atau hewan lainnya.

Sukarman, Samarinda 13 juni 2020

Posting Komentar untuk "OPINI, Kucing dan Ayam ( Kebiasaan para hewan kerap kali muncul dalam sisi hewani manusia ) by Sukarman"