Di Halal Bi Halal Virtual, Bupati Barru Ajak KKDB Terus Berkonstribusi Majukan Daerah

( Foto : Bupati Barru Bersama Ibu Bupati Saat Halal Bi Halal Bersama KKDB melalui Aplikasi Zoom )

BARRU - kibarbarru.com Bupati Barru Suardi Saleh mengajak pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) untuk terus memberikan konstribusi terharap pembangunan dan kemajuan daerah.

Harapan dan ajakan Suardi Saleh ini, disampaikan saat memberikan sambutan khusus di halal bi halal virtual yang digelar Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Daerah Barru, Minggu (31/05/2020).

"Barru butuh sentuhan pikiran, ide dan gagasan kita semua anggota KKDB. Mari terus membangun dan memajukan daerah kita,” kata Suardi Saleh melalui video conference di rumah jabatan bupati.

Didampingi istrinya, Hasnah Syam, Suardi Saleh mengurai berbagai capaian yang ditorehkan Barru selama ini. Mulai pendapatan per kapita 41,7 juta di 2019, pertumbuhan ekonomi dari 6,49% meningkat menjadi 7,41%, hingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 70,6. Termasuk kualitas daya beli di angka 10,750 juta.

"Indikator di atas menunjukkan bahwa pembangunan di Barru mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Begitupun gini ratio kita 0,37 menggambarkan berkurangnya kesenjangan antar wilayah. Dan capaian ini adalah peran aktif berbagai pihak, termasuk pengurus dan anggota di KKDB,” papar Suardi Saleh.

Di halal bi halal yang turut diikuti oleh Wakil Bupati Barru Nasruddin AM, Suardi Saleh juga berterima kasih atas dukungan pengurus dan anggota KKDB selama pandemi corona. Seperti menahan hasrat untuk mudik ke kampung halaman di lebaran tahun ini.

"Kali ini kita tidak pulang kampung. Penanda kita sayang keluarga kita di kampung.
Kita jaga keluarga di kampung,” tambah Suardi Saleh yang juga eks pengurus pusat Gabungan Pelajar Pemuda Mahasiswa Barru (Gappembar).

Selain itu, Suardi Saleh mengajak segenap warga asal Barru yang tinggal di perantauan untuk selalu menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Termasuk dalam menaati dan mematuhi imbauan pemerintah di daerah tempat tinggalnya masing-masing.

“Kita tentu sangat berharap, bahwa orang Barru dimanapun berada selalu menjadi contoh. Mari kita senantiasa hidup secara sehat dan menjalankan aktivitas sesuai protokol kesehatan,” imbau Suardi Saleh yang memang dikenal dekat dengan sejumlah pengurus KKDB selama ini.

Berdasarkan pantauan, di halal bi halal yang diikuti sejumlah pengurus pusat KKDB, ikut bergabung beberapa pengurus wilayah dan kabupaten KKDB. Seperti perwakilan pengurus KKDB Jakarta.

Selain sambutan ketua KKDB, Bupati Barru, peserta halal bi halal virtual juga mendengar hikmah halal bi halal yang disampaikan Ustadz Nursyamsa Hadis, Pembina Pesantren Hidayatullah.#

(Humas Barru)

Posting Komentar untuk "Di Halal Bi Halal Virtual, Bupati Barru Ajak KKDB Terus Berkonstribusi Majukan Daerah"