Doa Mengalir Untuk Anies Baswedan saat Silaturrahmi di Ponpes DDI Mangkoso Barru, Air Mata Gurutta Faried Wajedy Tak Terbendung

BARRU - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla menyambangi Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1/2024).

Kedatangan Anies dan Jusuf Kalla disambut ribuan warga, tokoh agama, santri dan para guru Pondok pesantren DDI Mangkoso dengan alunan salawat.

Teriakan Anies Presidenku dan salam perubahan dilontarkan warga saat menyambut kedatangan Anies Baswedan.

Setibanya di Ponpes DDI Mangkoso, Anies Baswedan bergandengan tangan dengan Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, Anregurutta HM Faried Wadjedy didampingi eks wakil presiden RI, Jusuf Kalla.

Anies terlihat mengenakan songkok hitam, kemeja warna putih dipadu celana warna hitam dalam kunjungan kali ini.

Kehadiran Anies dan Jusuf Kalla tersebut dalam rangka melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Toserba Terpadu Koperasi Atta'awun Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso.

Setelah itu, acara kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin Faried Wadjedy.

"Pak Anies kami doakan jadi Presiden. Amin," katanya.

Anies tampak tersenyum mendengar teriakan para relawan sambil menyapa dan bersalaman dengan para masyarakat yang hadir.

Terpisah,  Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dialog kebangsaan dan silaturahmi di GOR Kampus 3 putri Bululampang Ponpes DDI Mangkoso tersebut menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan.

Jusuf Kalla menyampaikan, bangsa yang maju karena semangat warganya dan kemampuan pemimpinnya.

"Sebagai umat Islam yang baik, tentunya memilih pemimpin itu sederhana, yang pertama jujur, amanah, tabligh dan berakhlakul karimah," ujarnya.

"Yang memenuhi dari kreteria tersebut dari semua calon presiden siapa," tanya Jusuf Kalla.

Spontan ribuan santri masyarakat Sulsel berteriak Anies Baswedan.

"Itu saja. Beliau tidak pernah ada masalah, jujur, dan amanah atas apa yang dibebankan kepadanya," jelas Jusuf Kalla.

"Saya menjamin bahwa kriteria pemimimpin yang baik ada di dalam diri Anies Baswedan," tandasnya.

"Sehingga diyakini Anies Baswedan bisa membawa perubahan pada bangsa Indonesia ini," pungkasnya.

Berdasarkan track record, lanjut Jusuf Kalla, berkeyakinan jika Anies Baswedan adalah orang yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

Sementara itu, pimpinan pondok DDI Mangkoso Anregurutta Faried Wajedy yang ikut membawakan sambutan tak kuasa menahan air mata. Beliau terharu sekaligus mendoakan Anies di hadapan ribuan warga yang hadir agar menjadi pemimpin bangsa.

"Mari kita doakan bersama agar sosok Anies bisa memimpin bangsa ini ke depan," ucap Gurutta dengan nada pelan tak kuasa menahan tangis. Faried Wajedy sangat bersyukur Anies yang didampingi JK bisa berkunjung langsung silaturrahmi di Ponpes DDI yang dipimpin.

Anies Baswedan juga mendapat cendera mata berupa songkok peci yang dipakaikan langsung oleh oleh Gurutta Faried Wajedy.


Posting Komentar untuk "Doa Mengalir Untuk Anies Baswedan saat Silaturrahmi di Ponpes DDI Mangkoso Barru, Air Mata Gurutta Faried Wajedy Tak Terbendung"