Dialog Kebangsaan di Ponpes DDI Mangkoso, JK Puji Anies: Pemimpin Amanah dan Jujur

Kibarbarru.com, BARRU - Wakil Presiden (Wapres) RI Ke 10 dan 12 HM Jusuf Kalla atau JK menyebut calon Presiden nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan merupakan pemimpin yang amanah dan jujur. 

Pernyataan tersebut diungkapkan saat memberikan arahan di hadapan tokoh agama dan Alim Ulama, serta santri Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Mangkoso, dalam dialog Kebangsaan yang dihadiri langsung Capres Anies Rasyid Baswedan.

Dalam dialog kebangsaan itu, juga dihadiri ribuan santri dan guru Ponpes DDI serta Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso AGH Prof Dr Faried Wajedy, MA, di kampus III Putri Bululampang, di Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, Rabu (17/1/2024).

Dalam arahan JK, mengatakan bahwa jika bangsa ini ingin melakukan perubahan maka hanya bisa dimulai dari pemimpinnya yang amanah, jujur serta memiliki wawasan yang luas.

“Kriteria pemimpin demikian hanya ada pada sosok Anies. Dan itu sudah terbukti, beliau orangnya amanah, jujur dan cerdas pula,” ucap JK memuji mantan Gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, Anies yang berorasi dalam dialog kebangsaan tersebut juga melontarkan kekagumannya terhadap Wapres RI Ke 10 dan ke 12 ini. 

"Pak JK itu sudah seperti orang tua saya dan sekaligus sebagai teladan dan sosok yang patut dicontoh.," kata Anies.

Kendati sudah mencapai kesuksesan hidup, lanjut Anies, namun JK tetap tampil sederhana dan tak pernah berhenti untuk belajar.

"Kemana saja tetap ada buku bacaan yang selalu dibuka dan dibaca. Wawasannya yang luas karena tidak pernah berhenti belajar. Sikap teladan yang dimiliki pak JK ini yang harus kita contoh," tuturnya.

Posting Komentar untuk "Dialog Kebangsaan di Ponpes DDI Mangkoso, JK Puji Anies: Pemimpin Amanah dan Jujur"