Pemda Barru Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, Lokasi dan Khatib Telah di Tetapkan

BARRU - Kibarbarru.com Pemerintah Daerah Kabupaten Barru menggelar rapat koordinasi bersama segenap unsur perihal penetapan pelaksanaan Sholat Idhul Fitri yang di laksanakan di Ruang Data Kantor Bupati Barru Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Coppo Kec. Barru Jab. Barru. Selasa (11/04/2023).

Dipimpin oleh sekertaris Daerah Pemkab Barru Abustan menuturkan Pengurus PHBI sudah menetapkan  pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilaksanakan di lapangan sepak bola Siddo Soppeng Riaja.

Adapun Panitia sudah menetapkan untuk Khatib Prof.Dr.AG.H.M.Faried Wadjedy, Lc. MA) dan Imam Sholat Drs. H. Husni Makki (Imam Masjid Agung Barru) selain itu  Akan disiapkan pula khatib dan imam cadangan dan untuk persiapan lokasi khusus kebersihannya akan di Siapkan mesin rumput.ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Barru menyampaikan dalam kesempatannya bahwa Keputusan dari rapat sebelumnya telah disepakati bersama dan akan disempurnakan untuk rapat kita kali ini, dimana selanjutnya H -3 akan diadakan kerja bakti untuk kesiapan pelaksanaan.tuturnya.

Adapun Penyampaian Wakapolres Barru menyampaikan Akan disiapkan rencana pengamanan untuk jemaah dan pengamanan jalur kendaraan serta Pengamanan mesjid juga akan disiapkan jika kondisi cuaca hujan.

Disisi lain Danramil 1505-06/ Barru menyampaikan dalam sambutannya diantaranya Kami harap agar siapapun yg terlibat dalam kegiatan ini agar terlihat kualitas nya, kondisi lapangan dan umbul umbul agar di persiapkan maksimal selain itu  Kita perlihatkan bahwa umat islam adalah umat yang bersatu sehingga dibutuhkan Kekompakan dari semua yang terlibat. Contoh dari Kecamatan, Koramil dan Polsek kalo kompak pasti bisa tergantung dari kita mau bekerja atau tidak dimana dua tahun lalu kita umat muslim sudah tersingkirkan dengan adanya Pandemi jadi tahun ini kita manfaatkan  suasana beribadah karena  sudah lepas dari Pandemi.ungkapnya.

Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kompol Akbar Usman S. Sos (Wakapolres Barru),
Kapten Inf. Basrii (Danramil 1405-06/Barru),
Dr. H. Jamaruddin, S.Ag., M.Ag  (Kepala, Kantor Kementerian Agama Kab. Barru), Moh. Fadly R. Pawae, S.STP., M.Si (Kadishub Kab. Barru), dr. Amis Rifai, M.Kes (Kadis Kesehatan Kab. Barru), Syamsuddin, S.IP., M.Si (Kadis Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kab. Barru), Charly Ricard, S.STP., M.Si (Kadis Perikanan Kab. Barru/Plt. Camat Soppeng Riaja ,Muh. Syukri, M.Kes (Sekretaris Lingkungan Hidup Kab. Barru),
AKP Baso Harifuddin (Kasubag Dal Ops Polres Barru), Iptu Said Abdullah, SH (Kapolsek Soppeng Riaja), Dr. H. Irham Jalil Aliyah S.Ag.M.Ag. (Kabag Kesra Setda Barru), Andi Fajar, S.Sos (Kabid Penegakan Perda Sat Pol PP Kab. Barru), Khairul Rijal, ST (Kepala Desa Siddo), Jaharuddin (Kepala Desa Batupute), Pengurus Masjid Desa Siddo dan Desa Batupute.

Posting Komentar untuk "Pemda Barru Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, Lokasi dan Khatib Telah di Tetapkan"