Pemda Barru Gelar Acara Ramah Tamah Bersama Gubernur Sulsel di Hadiri Para Kades dan BPD Se - Kabupaten Barru

BARRU - Kibarbarru.com Pemerintah Kabupaten Barru melaksanakan acara ramah tamah dengan  Gubernur Sulawesi Selatan dengan Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kabupaten Barru, Sabtu (23/02/2022) di Baruga Singkeru Ada'E Rujab Bupati Barru.

Dalam kegiatan Tersebut, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si mengucapkan selamat datang di Kabupaten Barru. Bupati melaporkan ke Gubernur bahwa di Kabupaten Barru baru saja melaksanakan pemilihan Kepala Desa (pilkades) di 28 Desa tahap pertama.

"Disini Pak Gubernur ada kepala Desa baru sebanyak 28 orang yang telah terpilih.Ke 28 Kades terpilih ini juga  sudah mengikuti bimtek RPJMDes. Sesuai regulasi yang ada bahwa penyusunan RPJMDes harus selesai 3 bulan setelah pelantikan kepala desa,"kata Bupati Barru

Suardi Saleh menambahkan sesuai indeks Desa membangun,di Kabupaten Barru  terdapat 17.Desa  dan 5 Desa wisata yang mempunyai kharakstriktik berbeda.

Lebih  Bupati Barru mengungkapkan bahwa angka kemiskinan pasca covid mengalami penurunan meski belum signifikan.

Sementara itu Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman,S.T mengaku bersyukur bisa betatap muka dengan kepala Desa dan BPD se Kabupaten Barru. Disini ada 28 kades baru, ia berharap agar bekerja dengan baik dan merangkul masyarakat

"Bekerja saja dengan baik, lakukan yang terbaik untuk Desa yang dipimpinnya,.Bikin kreatif dan inovasi di Desanya"ajak Gubernur Sulsel. ungkapnya

Dalam acara tersebut Gubernur menyampaikan tanggapannya terkait kondisi pembangunan infrastruktur (jalan) di Barru segera dituntaskan terutama Baenange -Lawo dan Pekkae -Soppeng.

Sementara itu, tanya jawab dengan 3 perwakilan Kepala Desa rata-rata meminta insfrastruktur dilakukam perbaikan.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK drg.Hj Hasnah Syam,MARS dan Ketua DPRD Barru Lukman.T. Selain itu, dihadiri unsur Forkopimda,  Sekda Barru , kepala RSUD Lapatarai Barru,para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat dalam lingkup Pemda Barru.

Tim Humas Diskominsta Barru

Posting Komentar untuk "Pemda Barru Gelar Acara Ramah Tamah Bersama Gubernur Sulsel di Hadiri Para Kades dan BPD Se - Kabupaten Barru"