Bupati Barru Suardi Saleh Hadiri Peringatan Isra Mi'Raj di Pekkae, Jabarkan Capaian Pembangunan dan Himbauan Waspada Bencana



BARRU - Kibarbarru.com Bupati Barru Suardi Saleh Hadiri peringatan Isra Mi'raj yang di gelar jamaah masjid besar Nurul Ittihad Pekkae kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Senin (13/02/2023).

Memulai sambutannya beliau mengajak jamaah masjid nurul ittihad pekkae untuk bersholawat atas Nabi Muhammad SAW dan meneladani sikap dan akhlak Nabi Muhammad SAW.

Bupati Barru dua periode tersebut mengajak jamaah pada momentum isra mi'raj Nabi Muhammad kali ini untuk tetap istiqamah mengikat diri terhadap ajaran islam yang utuh, serta merespon pesan nilai islam kedalam aspek kehidupan.

Dalam kesempatannya Bupati Barru Juga menyampaikan rasa syukur dengan menyampaikan capaian kabupaten Barru diantaranya PDRB telah mencapai Rp. 8,10 Trilyun pada tahun 2021 dan pendapatan perkapita mencapai Rp. 43,43 Juta Pada tahun 2021 dan pertumbuhan ekonomi mencapai 4,77 persen pada tahun 2021.

Kemudian Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari 71,13 poin pada tahun 2021 menjadi 71,53 poin pada tahun 2022 dan menjadikan kabupaten Barru berada dalam kabupaten kelompok IPM kategori tinggi di Sulawesi Selatan.


Serta Angka Kemiskinan Menurun dari 8,68 persen pada tahun 2021 menjadi 8,40 persen pada tahun 2022, serta prevalensi stunting menurun dari 26,40 persen pada tahun 2021 menjadi 14,10 persen pada tahun 2022, menempatkan kabupaten Barru sebagai Kabupaten terendah prevalensi stuntingnya di Sulawesi Selatan.

Lanjut Suardi Saleh bahwa bulan pebruari ini memasuki peringatan puncak HUT Barru yang ke 63, mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam meramaikan momentum yang di gelar setahun sekali.

Dirinya juga menjelaskan dan menghimbau masyarakat karena akhir akhir ini cuaca ekstrim mengajak warga untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang berpotensi menimbulkan gelombang laut yang tinggi merusak material pasilitas umum dan korban jiwa.

Suardi Saleh menyampaikan kesigapan dari kita semua terhadap kemungkinan terjadinya bencana di daerah kita.ungkapnya.

Sekedar diketahui turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Pengurus Masjid Nurul Ijtihad Pekkae, Akmaluddin Camat Tanete Rilau, Pembawa hikma Isra Mi'raj KH. Muh. Nur Qosim Khalili, serta Jamaah Masjid Nurut Ijtihad Pekkae Tanete Rilau.

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Suardi Saleh Hadiri Peringatan Isra Mi'Raj di Pekkae, Jabarkan Capaian Pembangunan dan Himbauan Waspada Bencana"