Konsistensi Penyebaran Edukasi Obat dan Makanan, Hasnah Syam Gelar Sosialisasi di Pulau Dutungen


BARRU - kibarbarru.com drg.Hj.Hasnah Syam MARS melaksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui komunikasi informasi dan edukasi obat dan makanan bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)Wilayah Makassar Provinsi Sulawesi Selatan di Pulau Dutungen Desa Cilellang Kec.Mallusetasi Kab.Barru Minggu, (29/05/2022).

Dalam kesempatannya Anggota Komisi IX DPR RI Hasnah Syam memaparkan terkait obat obatan dan makanan yang sesuai standar kesehatan demi meningkatkan Pola Makan dan hidup sehat warga demi tercapainya cita cita peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Dihadapan para peserta istri Bupati Barru Suardi Saleh tersebut didampingi oleh Balai BPOM Wilayah Makassar serta Kepala Desa Cilellang mengajak untuk memilah dan meneliti dengan baik penggunaan obat obatan dan makanan yang mampu di komsumsi khususnya di lingkaran keluarga.ungkapnya

Dirinya pula menyampaikan apresiasi kepada BBPOM karena kesekian kalinya mendampinginya setiap kegiatan sosialisasi pengawasan obat dan makanan serta kosmetik.

Hasnah Syam yang merupakan Anggota DPR dari Fraksi Nasdem mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini untuk menyampaikan pentingnya memilih pangan, yang halal dan baik.

Selain itu, untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar dalam menggunakan kosmetik yang sudah layak dan berizin. “Kekhawatiran saya, jangan sampai mau cantik tetapi malah merusak wajahnya akibat dari salah menggunakan kosmetik.

Kepala BBPOM di Makassar Dra. Hardaninsih, Apt, M.Si. menyampaikan materi terkait Keamanan Obat dan Makanan serta menekankan bagaimana peran serta masyarakat dalam keikutsertaannya melakukan pengawasan Obat dan Makanan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan KIE ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memilih Obat dan Makanan yang aman, bermutu, dan bermanfaat,katanya

Sementara itu mewakili Bupati Barru Abdul Rahim,S.IP,M.Si menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Bupati sedianya mau hadir akan tetapi ada agenda yang lain tak bisa terwakilkan

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih Kepada Anggota DPR RI Komisi IX dan BBPOM yang menyelenggarakan kegiatan ini.Tentu diharapkan peserta lebih pro aktif mengikuti sosialisasi ini,”harap Abdul Rahim yang merupakan Kepala Inspektorat Barru

Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui komunikasi informasi dan edukasi obat dan makanan, diantaranya Anggota Komisi IX DPR RI drg.Hj.Hasnah Syam MARS, Abdul Rahim,S.IP,M.Si Mewakili Pemerintah Kabupaten Barru ,Kepala Desa Cilellang H.Rudi Hartono SH, Dra. Hardaningsih Balai Besar POM wilayah makassar, Serta Masyarakat Desa Cilellang.

Posting Komentar untuk "Konsistensi Penyebaran Edukasi Obat dan Makanan, Hasnah Syam Gelar Sosialisasi di Pulau Dutungen"