Mantan Korwil ISMKMI Menilai Bupati Barru sudah tepat menunjuk drg. Ulfah Nurul Huda MARS Sebagai Direktur Rumah Sakit Barru

Wawan Iskandar S.KM M.Kes

BARRU - kibarbarru.com Penunjukan drg. Ulfah Nurul Huda MARS sebagai direktur rumah sakit Barru oleh Bupati Suardi Saleh menuai banyak pertanyaan dipublik, seakan kehadiran Ketua Pokja Paud PKK Barru tersebut bukan dinilai dari disiplin ilmunya, melainkan hanya sebagai putri sulung Bupati Barru yang dianggap tidak etis di tunjuk oleh suami Hasnah Syam tersebut.

Padahal drg. Ulfah Nurul Huda MARS merupakan Alumni Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Pasca Sarjana Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Makassar  secara disiplin ilmunya tepat memimpin sebuah rumah sakit.

Sebagaimana sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan PPT Pratama Administrator, Pengawas dan Fungsional Lingkup Pemkab Barru.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., dan dihadiri oleh Anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., di Lantai 6 Gedung MPP Barru, pada Kamis (28/4/2022).

Menyikapi respon atas opini publik Wawan iskandar dimisioner Kordinator Wilayah IV Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Sulawesi, Papua, dan Maluku saat dimintai keterangannya melalui via telpon Jumat. (29/04/2022).

Alumni FKM UIT Makassar tersebut menilai langkah yang dilakukan Bupati Barru dengan menempatkan Seorang dengan Jurusan MARS itu sudah tepat memimpin RSUD Barru.

Meski Direktur Rumah Sakit Barru yang ditunjuknya merupakan putri sulungnya, namun saya melihat selaku kacamata profesional selaku alumni Kesmas Bahwa drg. Ulfah Nurul Huda MARS layak memimpin RSUD Barru.Tuturnya.

Staf Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat tersebut lanjut mengungkapkan Bahwa Barru beruntung memiliki Stok regenerasi yang memiliki disiplin ilmu Magister Administrasi Rumah Sakit.

Karena Biasanya yang memimpin rumah sakit Daerah bukan dari jurusan Administasi Kesehatan Masyarakat seperti di beberapa daerah di Sulawesi.

Karena Jurusan Magister Administrasi Rumah Sakit memang sudah sesuai secara keilmuan menangani dan memimpin sebuah rumah sakit. ungkap Alumni Administrasi Kebijakan Kesahatan Fakultas Kesmas UIT Makassar.

Posting Komentar untuk "Mantan Korwil ISMKMI Menilai Bupati Barru sudah tepat menunjuk drg. Ulfah Nurul Huda MARS Sebagai Direktur Rumah Sakit Barru"