Bupati Barru Suardi Saleh Kunjungi Lokasi Pasca Kebakaran, Salurkan Bantuan Pada Korban

BARRU - kibarbarru.Com Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si langsung mengunjungi  korban kebakaran dilingkungan Kessie Kelurahan Lalolang Kec Tanete Rilau, Jumat (08/04/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya,beredar video yang tersebar di media sosial telah terjadi peristiwa kebakaran  di Kessie, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Kamis petang (07/04/2022), sekira pukul 18.00 Wita.
 
Suami Hasnah Syam pun langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran di pekkae, Bupati Barru Suardi Saleh dihadapan warga yang tertimpa musibah mengatakan, tidak satupun diantara kita yang menginginkan adanya musibah termasuk musibah kebakaran seperti ini. 

Semua atas kehendak Allah SWT. Oleh karenya yakinlah bahwa dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya. Allah pasti punya rencana lain yang terbaik untuk kita.Ungkap Bupati Barru dua Periode di depan warga.

"Sabbarakki, dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya. Allah tidak akan memberikan kita cobaan yang tidak mampu kita pikul. Kami tentu ikut merasakan apa yang bapak ibu rasakan", ujar Bupati yang dikenal dekat dengan warganya itu. 

Kedatangan Bupati sebagai bentuk rasa empati kepada warga yang terkena musibah. 

Didampingi Kadis Sosial dan Ketua Baznas,  Bupati Barru Suardi Saleh menyerahkan bantuan kepada tiga orang keluarga yang terkena musibah. 

Adapun bantuan yang diserahkan Bupati Barru berupa, Uang tunai, tenda,  tempat tidur,selimut, peralatan dapur, makanan siap saji, beras dan telur. 

"Bantuan ini jangan dinilai dari jumlahnya, tapi ini adalah bentuk rasa empati kami untuk meringankan beban bapak ibu atas musibah ini", ujar Bupati sambul mengelus pundak korban sebagai bentuk tali kasih. 

Dalam peristiwa itu, 1 (satu) unit Rumah Kos Pemanen milik Hj. Hasbia Side (50 ) ludes terbakar. Tiga keluarga yang ngontak dirumah kost tersebut kehilangan tempat tinggal. Penyebab kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik.

Sekedar diketahui Turut mendampingi  Bupati Barru,  Kepala Dinas Sosial Kab. Barru Andi Makmun Aksa, SE. M. Si. Plt. Kepala BPBD Andi Jalil Mappiare, SE. Wakil Ketua Baznas, Drs. H. Minu Kalibu. M. Si. Camat Tanete Rilau 
Lurah Lalolang .Lurah Tanete. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel Laolang.  Tagana Dinsos dan TRC BPBD. 

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Suardi Saleh Kunjungi Lokasi Pasca Kebakaran, Salurkan Bantuan Pada Korban"