Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar sukses Gelar Isra' Mi' raj , Bupati Barru Sampaikan Apresiasi

( Foto : Mahasiswa P2K FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar bersama  pengurus masjid Al Munawarah.)


BARRU - kibarbarru.Com Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad saw tahun 1443 H/2022 M yang dilaksanakan di Masjid Al Munawarah Muhammadiyah Takkalasi,Kecamatan Balusu Kabupaten Barru pada Jumat (eleven/03/2022).

Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad noticed tersebut dilaksanakan oleh Mahasiswa P2K FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar bekerja sama dengan pengurus masjid Al Munawarah.

Dalam kegiatan tersebut panitia mengangkat tema peringatan Isra dan Mi’raj ini yakni Menginplementasikan Hijrahnya Rasulullah noticed Dalam Giat Beribadah Di technology Milenial” sehingga hikmah Isra Mi’raj hendaknya bisa menjadi spirit agar apa yang telah dilakukan Nabi Muhammad noticed dapat menjadi suri tauladan hambanya dalam kehidupan sehari-hari.

Mengawali sambutannya Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh,M.Si yang membuka acara kegiatan tersebut dengan resmi beliau menyampaikan apresiasi panitia sehingga mampu melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj pada hari ini.

“Terkhusus yang membawakan hikmah Isra Mi’raj yaitu bapak Ustas Syek Ruslan Abdullah. Saya masih mengingat Pak Ustas pada Priode pertamanya bahwa pernah bersamanya.Beliau memiliki kemampuan yang serba bisa dan memiliki ciri khas tersendiri saat menyampaikan ceramah,”kenang bapak bupati barru.

Selain itu, Bupati Barru mengingatkan, bahwa daerah Barru pernah zero Kasus Covid-19, kemudian naik dan Alhamdulillah sekarang menurun. Sesuai information bahwa tingkat penurunan kasus Covid-19 tersebut karena antusiasnya masyarakat melalukan vaksin.

Ketua Panitia melaporkan bahwa peringatan Isra dan Mi’raj ini dengan mengangkat tema “Menginplementasikan Hijrahnya Rasulullah saw Dalam Giat Beribadah Di technology Milenial”diharapkan Isra Mi’raj menjadi momentun mengenang perjuangan Nabi Muhammad saw. 

Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad saw dari Mekkah menuju Yerusalem.Panitia menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru dan rombongan karena berkenang hadir pada acara yang dilaksanakan Isra ini.Juga kepada masyarakat atau jamaah masjid Al Munawarah atas dukungan sampai acara ini terselenggara sesuai yang diharapkan.
Dan terkhusus pula kepada Ustadz Syekh Ruslan yang membawakan hikmah Isra Mi’raj mengajak ummat manusia untuk menjalankan syariat agama sesuai yang ditentukan Allah SWT.

Diketahui ,Acara yang dilaksanakan oleh mahasiswa P2K tersebut di hadiri Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si. Dan juga dihadiri oleh Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani,Kepala Inspektorat Abdul Rahim, Kepala Dinas Kesehatan dr Amis Rivai,PLT Kepala BPBD Andi Jalil Mappoare, PLT Kepala Kesbangpol Mahfud, Kasatpol dan Damkar Sabirin,S.Sos,Kabag Pembangunan Andi Unru,Kabag Kesra Irham Jalil Alyah,Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, Wakil Kapolsek Sumantri serta jamaah Masjid Al Munawarah.

Tag : #BARRU

Posting Komentar untuk "Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar sukses Gelar Isra' Mi' raj , Bupati Barru Sampaikan Apresiasi"