Kursus Pelatih Sepak Bola License D Nasional Sukses Digelar di Makassar

( Foto : Kegiatan APSSI gelar Kursus Pelatih Sepak Bola License D )


MAKASSAR - kibarbarru.com Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Sulawesi Selatan sukses menggelar kursus pelatih sepak bola License D Nasional untuk gelombang ke-2 di Makassar pada 7-13 Maret 2022.

Kursus dilaksanakan di Room Hotel Imawan Makassar, adapun praktek di Lapangan Agraria, Emmy Saelan dan ADS Sport.


Marwal Iskandar selaku Instruktur PSSI pada kegiatan itu memberikan edukasi kepada peserta sebanyak 26 orang.

"Kualitas pemain tergantung dari kualitas pelatih. Semakin banyak pelatih berkualitas maka akan lebih banyak lagi menciptakan pemain yang akan membawa sepak bola Indonesia bisa berbicara banyak di kancah internasional. Bukan hanya soal juara dalam pertandingan, tetapi yang terpenting juga  adalah bagaimana sepak bola menjadi wadah pemersatu bangsa, pembangunan karakter," kata Marwal Iskandar, yang juga merupakan Ketua APSSI Sulawesi Selatan.


Marwal yang juga pernah menjadi pemain yang membawa Persipura Jayapura juara 1 Liga Indonesia itu berpesan kepada semua peserta kiranya ilmu pengetahuan yang didapatkan bisa diterapkan di daerah masing-masing.

Sementara itu Wahyu yang menjadi peserta kursus pelatih sepak bola Licensi D Nasional sangat mengapresiasi upaya APSSI Sulsel dan ASPROV PSSI Sulsel yang begitu antusias dalam memajukan sepak bola Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan.


"Kegiatan kursus pelatih sangat begitu penting untuk menambah wawasan kami, alhamdulilah kegiatan ini memberikan sebuah pengalaman dan pendidikan begitu berharga, yang nantinya bisa diterapkan kepada masyarakat. Terima kasih untuk APSSI Sulsel dan ASPROV PSSI Sulsel atas dedikasinya," ungkap Wahyu.

Tag :

Posting Komentar untuk "Kursus Pelatih Sepak Bola License D Nasional Sukses Digelar di Makassar "