Viral Video Si Becce, Wartawan Bakal Lakukan Aksi Demo

MAKASSAR - kibarbarru.com Video Si Becce yang viral di Medsos beberapa waktu lalu mengundang reaksi dari para insan pers diberbagai wilayah di Indonesia.

Diketahui Si Becce dalam video tersebut bernama Emmi Nur, pengurus komite dan juga sebagai Guru Honerer disekolah SMA Neg 5, jalan Taman Makam Pahlawan, No. 4 Tallo Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Dalam video viral tersebut, Si Becce alias Emmi Nur diduga melakukan pelecehan terhadap profesi wartawan, dimana dirinya dengan lantang dan berulang kali mengatakan "Wartawan itu tidak mau pulang kalau tidak diberi Amplop",.

Atas peristiwa itu, para Insan Pers yang tergabung dalam Forum Media bertekad akan melakukan aksi dan pelaporan ke Polda Sulsel, agar kasus sibecce terproses sesuai hukum yang berlaku dan mendapat efek jera. 

P. Halim selaku ketua PW MOI ,saat ditemui disekretnya, Selasa (12/10/2021) mengatakan bahwa kasus Si Becce ini tidak bisa di biarkan, dengan sikap dan lantangnya menghalangi tugas seorang jurnalis serta menghina profesi seorang wartawan, bahkan dampaknya sangat buruk terhadap citra seorang insan per sebagai pilar ke 4 dalam bertata negara.

"Kami dari beberapa Advokasi ,yang tergabung dalam asosiasi telah melakukan rapat koordinasi, pemantapan, serta mengkaji hasil rekaman video visual sibecce, dan sudah siap turun, mendampingi rekan rekan media untuk mengambil langkah langkah aksi Demo Damai sekaligus menbuat pelaporan agar kedepan tidak ada lagi muncul perbuatan, Si Becce 2 dan 3 begitu", tegas P. Halim.

(Red)

Posting Komentar untuk "Viral Video Si Becce, Wartawan Bakal Lakukan Aksi Demo"