Bupati Apresiasi Rumah Singgah Dan Pojok Baca Inovasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barru

 



BARRU - kibarbarru.com Bupati Barru memuji inovasi Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barru yang membuat Rumah singgah dan pojok baca penunggu pasien Lapatarai.


"Saya kira inovasi yang bagus, karena disamping menjadi rumah singgah dapat juga menjadi tempat baca bagi penunggu pasien." kata Suardi Saleh dalam sambutannya


Bupati Barru mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barru sangat mendukung langkah tersebut, sejalan program priode keduanya akan menghadirkan rumah singgah bagi keluarga pasien di Makassar.


"Alhamdulillah ini yang pertama di Barru dan sementara di Makassar akan juga ditempatkan juga rumah singgah, lebih lanjut dirinya mengungkapkan, tujuan rumah singgah  tidak perlu mencari penginapan selama 

menjalani perawatan di Barru maupun Makassar tapi sudah disiapkan rumah singgah.


Sementara itu Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Fariadi Abu Jahja Muhammad, M.Si mengatakan, Rumah singgah dan pojok baca penunggu pasien Lapatarai awalnya ditempati oleh orang tuanya H. Abu Jahja adalah memang rumah dinas milik Pemerintah Daerah (Pemda) dan sudah diserahkan kembali ke pihak Pemda 


Namun katanya, saat menghadap Bupati dan Sekda dirinya meminta untuk dimamfaatkan sebagai rumah singgah dan pojok baca, akhirnya direstuilah tempat ini sampai seperti ini.


Ia juga berkolaborasi dengan istrinya yang juga Direktur RS Umum Barru dr. Hj.A.Nikmawati, DEA, SPPK, M. Kes


Sekedar diketahui Orang Tua Fariadi adalah Mantan Anggota DPRD  Barru tiga priode.


Turut Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, Kepala DPMPTSP Barru Syamsir, S.IP, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Nasruddin, S.IP, M.Si, Kepala DPMD, PPKB dan PPA Jamaluddin S.Sos.


(Humas Barru)

Posting Komentar untuk "Bupati Apresiasi Rumah Singgah Dan Pojok Baca Inovasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barru"