Sosialisasi Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan keluarga Pada Masa Pandemi Covid 19, Bupati Barru Suardi Saleh Sebut Penekanan Virus, kita Mulai Dari Keluarga

 



BARRU - kibarbarru.com Demi meningkatkan hidup sehat kementrian kesehatan melakukan sosialisasi hidup sehat dengan pendekatan keluarga pada masa pandemi covid - 19 di Aula Rujab Bupati Barru Kamis.(22/7/2021).


Bupati Barru Suardi Saleh menuturkan dalam mengawali memberi sambutannya bahwa Barru ini sempat kami merasa bersyukur karena selama Tiga pekan sebelumnya Kabupaten Barru Masuk Zona Hijau (zero) namun mendekati lebaran Idhul Adha kemarin peningkatan penderita covid - 19 Meningkat , Jumlah terkonfirmasi sebanyak 148  Orang dan menghampiri tiap Hari ada penderita baru.


Maka melalui Sosialisasi ini kami berharap untuk memperketat protokol kesehatan di mulai dari keluarga, Apalagi mayoritas undangan yang hadir adalah para ibu - ibu PKK se Kecamatan di kabupaten Barru. Ucap Bupati 2 Periode 


Disambung oleh Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa Barru ini merupakan daerah yang termasuk cepat dalam penularan covid Beberapa Bulan terakhir, terbukti dalam 3 hari, jumlah bertambah yang  terkonfirmasi  mencapai 38 Orang sehingga perlunya kita memperketat protokol kesehatan dimulai dari keluarga.


Lanjut Hasna Syam menyatakan bahwa perlunya kita menjaga keluarga masing masing, meski sekarang telah dimulai vaksinsi namun sekarang kita masih kewalahan dalam stok vaksin, Namun insya Allah Kepastian masyarakat barru untuk vaksinasi kami canankan agar semua masyarakat sudah ikut vaksin.ucap politisi nasdem tersebut.


Dalam Prosesi kegiatannya, Sosialisasi Program sehat untuk masyarakat ini dengan pendekatan keluarga di bawakan oleh kadis Kesehatan Kabupaten Barru Dr. Ramis, Dirut Rumah Sakit Barru Tersebut menjelaskan materinya di hadapan para peserta yang di dominasi Ibu Ibu PKK dan Para Kepala Puskesmas Se Kabupaten Barru.


Begitu pun Dr.Anas Ma'ruf M.Kn kepala Pusat Data Kementrian Kesehatan RI mendapatkan kesempatan dalam memberikan materi di hadapan para peserta terkait Program Indonesia Sehat Dalam Mendukung Penanganan Pandemi Covid - 19 Dr. Anas menuturkan Bahwa prinsif program di indonesia semua di mulai dari keluarga termasuk program kementrian kesehatan, sehingga kenapa sosialisasi ini berbasis keluarga?  karena keluarga adalah awal pemberian edukasi masyarakat indonesia, ketika indonesia sehat maka negara kuat, tuturnya.


Di Ketahui Kegiatan Tersebut di hadiri oleh Rombongan Kemenkes, Dirut Rumah Sakit Barru, Ibu PKK kecamatan Se Kabupaten, Para KA Puskesmas Se - Kabupaten Barru, serta Para undangan


Posting Komentar untuk "Sosialisasi Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan keluarga Pada Masa Pandemi Covid 19, Bupati Barru Suardi Saleh Sebut Penekanan Virus, kita Mulai Dari Keluarga"