Silaturahmi dan Nostalgia, Ketua PA Barru Andi Muhammad Yusuf Bakri Ngopi Bareng Alumni HMI

BARRU - kibarbarru.com Bangun silaturahmi, Andi Muhammad Yusuf Bakri, selaku Alumni Himpunan Mahasiswa Islam jahit silaturahmi dengan agendakan ngopi bersama di Happines Cafe dengan Alumni HMI yang sama bermukim di Barru, Selasa (16/3/2021).

Andi Muh. Yusuf Bakri yang juga Ketua Pengadilan Agama Barru, nampak berbaur dengan Tokoh Senior Alumni HMI Barru, semisal Ahmad Kamal, S.Ag. dan lainnya.

"Alhamdulillah, Maret ini, Setahun sudah di Barru, malam ini, baru sempat nostalgia sembari memikirkan kontribusi untuk Barru melalui semangat insan cita sesama Alumni HMI," sebut Ketua Pengadilan Agama yang saat dilantik di 5 Maret setahun lalu, menjadi sangat istimewa dengan kehadiran Hakim Mahkamah Agung Dr. Edi Ryadi. menyaksikan pelantikannya.

Bersama beberapa Alumni lintas Cabang, termasuk Alumni HMI Cabang Barru, ia berbagi pengalaman dan harapannya, mengenai peran serta Alumni HMI dalam memajukan Daerah. Apalagi, menurutnya, ia sering mendengarkan kisah Bupati Barru saat ini, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, yang juga Alumni HMI dan aktivis kemahasiswaan di jamannya.

"Di kampus, kita dijejali teori, tapi di masyarakat, misi HMI untuk wujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'Ala, itu yang harus diusahakan dan diyakini untuk sampai ke tujuan, insya Allah," sebut Hakim yang pernah menulis Gagasan Ilmiahnya berjudul Menakar Konstitusional Perpu Pengawasan Hakim MK, dan masih jadi rujukan di Portal Mahkamah Agung, Dirjen Badan Peradilan Agama.

HMI adalah Organisasi Kemahasiswaan terbesar di Indonesia, yang bertujuan untuk Membina insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Swt. 

Organisasi yang memiliki tagline "Yakin Usaha Sampai" ini, dipandang berhasil dalam kurikulum pengkaderannya sehingga banyak Alumninya menjadi tokoh nasional dan pimpinan di hampir sejumlah instansi maupun organisasi di Indonesia.

(fid)

Posting Komentar untuk "Silaturahmi dan Nostalgia, Ketua PA Barru Andi Muhammad Yusuf Bakri Ngopi Bareng Alumni HMI"