Kesan Istimewa Aska Mappe Menghadiri Hari Jadi PDIP Yang Ke - 48 Di Makassar

(foto : Fathul Fauzi Nurdin saat menyerahkan potongan tumpeng ke Aska Mappe)

MAKASSAR - kibarbarru.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperingati hari ulang tahunnya ke-48 tahun pada Minggu (10/1/2021).

Pelaksanaan perayaan ulang tahun diikuti seluruh kader dan struktural partai, mulai dari tingkat DPP, DPD, DPC, PAC, ranting hingga anak ranting se-Indonesia melalui virtual.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri memberi pidato politik dalam acara tersebut. Presiden Joko Widodo juga turut memberi sambutan.

Khusus DPD PDIP Sulsel, perayaan ulang tahun dilakukan di sekretariatnya, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar. Acara digelar secara sederhana namun khidmad.

Aska Mappe hadir dalam acara itu bersama rombongan pengurus DPC PDIP Kabupaten Barru, Sebelumnya DPD PDIP Sulsel Menyatakan Diantara 7 usungannya yang bertarung di Pilkada Sulsel, Aska Mappe Masuk Dalam 3 kader PDIP yang berhasil lolos di Perhelatan Demokrasi lima tahunan tersebut.

"Menjadi Sebuah Keistimewaan bagi saya hadir dalam kegiatan ini, Tentunya Melalui Momentum Ini saya Ucapkan Selamat Hari Jadi PDIP, Semoga Semakin Jaya dan Konsisten dalam Memperjuangkan Kepentingan Rakyat".Ucap Aska Mappe calon wakil Bupati Barru terpilih pilkada 2020 lalu.

Lanjut Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni Menuturkan "Sebelum mendengarkan pidato politik Ibu Ketua Umum dan Presiden Jokowi, DPD PDI Perjuangan Sulsel menyerahkan 48 tumpeng kepada kelompok masyarakat dan OKP keagamaan dan kemasyarakatan,"

RPG sapaannya menuturkan bahwa, usia partai yang ke-48 tahun ini menjadi ajang introspeksi diri di dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Apa yang kami kerjakan selama ini apakah sudah menjadi manfaat untuk bangsa dan negara. Apalagi kami memiliki ribuan kepala daerah dan anggota DPRD di seluruh tanah air,” ucap legislator DPRD Sulsel ini.

Ketua Panitia HUT PDIP Sulsel, Risfayanti Muin menambahkan, acara milad ini bukan hanya sekadar seremoni. Tapi akan dirangkaikan dengan kegiatan penanaman ribuan pohon yang serentak pada 23 Januari mendatang.

"PDI Perjuangan se-Sulsel serentak hari ini ada 1.062 tumpeng yang disiapkan. Lalu dibagikan kepada kelompok masyarakat," jelasnya.

Datang dalam acara ini yakni Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Hadir pula pengurus DPD PDIP Sulsel lainnya seperti Andi Ansyari Mangkona, Husain Djunaid, Fathul Fauzi Nurdin, Andi Putra Batara serta pengurus sayap dan badan partai.

Karena masih dalam suasana Covid-19, maka peserta yang hadir di DPD terlebih dahulu menjalani rapid test antigen.
(*fid).

Posting Komentar untuk "Kesan Istimewa Aska Mappe Menghadiri Hari Jadi PDIP Yang Ke - 48 Di Makassar"