Akses Jalan Pasar Bungi Rusak Parah, Secara Swadaya Warga Inisiasi Perbaikan Jalan

(foto : warga saat memperbaiki akses jalan pasar bungi lalabata)

BARRU - kibarbarru.com Akses Jalan Masuk Pasar Desa Lalabata Menuai Keluhan warga, Pasalnya genangan air dan tanah berlumpur membuat roda kendaraan pengunjung pasar dan masyarakat setempat seringkali slip dan sudah mengakibatkan 2 insiden kecelakaan.

Apalagi akses jalan masuk pasar merupakan akses jalan pemukiman warga yang tiap harinya dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat, apalagi ketika hari pasar aktivitas kendaraan yang lalu lalang meningkat.

Melihat keresahan warga, akhirnya pengurus masjid syuhada Lalabata, Kepala Dusun hingga pemuda setempat menginisiasi dengan mengerjakan Secara swadaya dengan alat yang sederhana, Kamis (26/01/2021).

Menurut Andi Hasyir  menuturkan "sudah menjadi kewajiban kita selaku warga ketika sudah menjadi kebutuhan mendesak masyarakat desa, apalagi akses jalan yang di perbaiki ini merupakan sala satu alternatif jalan pemukiman warga".

"Demi kenyamanan kita semua dengan musyawarah bersama pemerintah setempat  dan Sebagian Pemuda hingga beberapa TOMAS setempat, akhirnya jalan ini di perbaiki meski dengan swadaya, paling tidak untuk sementara mampu dilewati lebih baik dari sebelumnya dan mencegah kecelakaan tunggal seperti tempo hari".

Sekertaris DKM Masjid Syuhada Lalabata menambahkan "Harapan saya untuk kedepannya untuk pemerintah desa Lalabata agar jalan ini di masukkan dalam prioritas pekerjaan dalam pengusulan rancangan kegiatan".pungkas Inisiator yang diamini oleh Aswar

Secara terpisah sekertaris Desa Lalabata Dedi Said Menanggapi Harapan masyarakat " insya Allah kami akan memasukkan dalam rancangan program desa kedepannya, Sebenarnya jalan akses pasar tersebut baru 2 bulan terakhir dalam kondisi memprihatinkan seperti itu, dikarenakan hujan sehingga berlumpur, sebelumnya kondisi akses jalan dalam kondisi baik. 

Sehingga pada saat penyusunan program kegiatan desa yang di bahas beberapa bulan yang lalu tepatnya di 2020, itu terlewatkan di pembahasan usulan masyarakat, maka dari itu, insya Allah kami akan sikapi untuk kedepan, karena ini sudah menjadi prioritas untuk masyarakat desa Lalabata, pemerintah harus menjadi pelayan bagi masyarakatanya, ungkap Dedi saat di tanyai awak media. (fid)

Posting Komentar untuk "Akses Jalan Pasar Bungi Rusak Parah, Secara Swadaya Warga Inisiasi Perbaikan Jalan"