Serahkan Sambungan Listrik Baru untuk Warga Kurang Mampu, Sekda Barru: Listrik Akses Ekonomi

BARRU - kibarbarru.com Sebanyak 189 warga kurang mampu yang tersebar di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Barru menerima bantuan penyambungan listrik gratis melalui PT PLN Virtual Charity RUN dan Ride Energimu dan Cahaya Bagiku donasi dhuafa PT PLN Persero.

Sekretaris Daerah Ir Abustan mewakili Bupati Barru menyerahkan bantuan secara simbolis kepada dua penerima yakni Badiu dan Azis warga Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Selasa (15 Desember 2020).

Turut mendampingi Dandim 1405 Mallusetasi Letkol CZI Arianto Wibowo, Kapolres Barru diwakili Kapolsek Barru Kompol Tamar, Camat Barru Andi Hilmanida dan Menejer PT PLN Persero Unit Layanan dan Pengaduan Barru (ULP) Sandy Sagaria.

Sekda Barru Ir Abustan mengapresiasi PT PLN melalui Lembaga donasinya, sehingga dapat membantu warga kurang mampu mendapatkan listrik gratis. Di Kecamatan Pujananting kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan Barru itu masih terdapat sejumlah dusun yang belum menikmati listrik, sehingga Pemerintah Kabupaten Barru mengajak PT PLN untuk mendiskusikan pemenuhan kebutuhan listrik di Daerah tersebut.

Listrik kata Sekda, bukan lagi live stayle atau tampilan gaya-gayaan, tetapi menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, listrik juga menjadi akses pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kalau ada listrik perekonomian kita bisa berjalan baik sepanjang dalam pemakaian listrik benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Menejer PLN ULP Unit Barru Sandy Sanriaga mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan donasi dari para karyawan khususnya di PLN Sulselbar. “Bantuan listrik untuk warga kurang mampu ini berdasarkan usulan dan survei bagi warga yang ada Namanya di Basis Data Terpadu (BDT),” katanya.

PLN ULP Barru kata dia, ligh up the dream adalah perjalanan kebahagian untuk mewujudkan dan meyakinkan mimpi menyambut mereka yang kurang mampu. (Humas Barru)

Posting Komentar untuk "Serahkan Sambungan Listrik Baru untuk Warga Kurang Mampu, Sekda Barru: Listrik Akses Ekonomi"