Konferensi PGRI Barru, dibuka Bupati Suardi Saleh di Hari Terakhir 2020


BARRU - kibarbarru.com  Penghujung tahun 2020, Persatuan Guru Republik Indonesia atau disingkat PGRI di Kabupaten Barru, pagi tadi memulai proses Konferensi yang bertujuan untuk suksesi kepemimpinan di internalnya. Bupati Barru H. Suardi Saleh hadir membuka kegiatan ini, di Aula Dinas Pendidikan Barru, pagi tadi, Kamis (31/12/2020).

Dalam arahannya, Bupati Suardi Saleh menyampaikan bahwa PGRI sebagai organisasi yang mapan dan tempat berhimpunnya para cendekiawan terpelajar, tentu memiliki banyak talenta berdedikasi dan memiliki niat suci, membangun pendidikan.

"PGRI adalah organisasi besar dan tempat berhimpunnya para cendekiawan dan orang-orang terpelajar sehingga dalam memilih pengurus harus memilih yang punya dedikasi yang tinggi, punya niat bagus untuk memajukan organisasi secara khusus dan kemajuan pendidikan" sebut Suardi Saleh dihadapan para pengurus PGRI Barru, yang nampak tertib menggunakan Standar Protokol Kesehatan Covid-19.

Bupati yang dikenal adil dan objektif ini, bahkan meyakini bahwa prosesi pemilihan tanpa tendensi pihak lain dan berharap semua berjalan demokrasi.

"Pilihlah secara demokratis dan yang pasti saya tegaskan tidak ada titipan calon dari Bupati", sebutnya tegas dan penuh ketulusan.

Bagi pemerintah daerah, Pengurus PGRI Barru yang pada tahun 2019 kemarin, sukses menyelenggarakan Porseni PGRI Se-Sulawesi Selatan, telah berperan aktif dan berkontribusi secara sinergis dengan pemerintah daerah.

"Saya bangga karena berada ditengah para  pahlawan tanpa tanda jasa, tenaga pendidik maupun cendekiawan pendidikan yang terus berjuang bersama PGRI sebagai organisasi profesi yang memperjuangkan aspirasi guru" sebut Peraih Suara terbanyak di Pemilukada 9 Desember lalu ini dan terpilih kembali sesuai kehendak rakyat untuk memimpin periode keduanya di 2021-2026 nantinya.

Bupati Suardi Saleh berharap, agar kedepannya, organisasi ini banyak menginisiasi anggotanya, para guru se-Kabupaten Barru untuk melahirkan banyak inovasi dan metode pembelajaran yang efektif ditengah Pandemi Covid-19.
 
Sementara, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, DR. Abdul Halim Muharram, M. Pd, mengapresiasi Pemkab Barru yang selalu memberi perhatian penuh kepada PRGI kabupaten Barru sehingga keberadaan PGRI Barru telah banyak berbuat untuk kemajuan Barru dan telah memberi warna bagi PGRI Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Guru merupakan sumber inspirasi yang tak dapat dilupakan, sehingga PGRI yang merupakan organisasi profesi, diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan" sebut Halim Muharram, Putra Asli Barru yang telah lama menjadi tokoh pendidikan di tingkat Nasional khususnya  Provinsi Sulawesi Selatan.
 
Turut hadir pada Konferensi yang mengusung tema "Mewujudkan PGRI sebagai organisasi Profesi dan Perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad 21"  tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan Azis, S. STP. M. Si. Anggota DPRD Barru, Drs. Muhammad Akil. M. Pd. Pengurus PGRI Cabang dan Ranting se kabupaten Barru.


(Humas Barru)

Posting Komentar untuk "Konferensi PGRI Barru, dibuka Bupati Suardi Saleh di Hari Terakhir 2020"