Bahagiakan Masyarakat, Bupati Barru Launcing Program Inovasi 7311

BARRU - kibarbarru.com Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., melaunching Program Inovasi 7311 Membahagiakan Masyarakat, yang diprakarsai oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Launcing tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Barru H. Suardi Saleh bersama Kepala Disdukcapil Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Sukarniati Kondolele, Ketua Pengadilan Agama Barru, Ketua Komisi II DPRD Barru Mursalim Abdullah dan Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barru Nasaruddin, di Lantai 6 Menara Kantor Bupati Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa (29/12).

Dalam sambutannya, Bupati Barru, H. Suardi Saleh menyampaikan apresiasi Program Inovasi yang dilaunching Disdukcapil Barru.

Inovasi tersebut menurut Suardi Saleh, adalah sebagai upaya peningkatan menuju pelayanan yang semakin tertib dan lancar.

“Saya berharap dengan diluncurkannya program inovasi layanan Disdukcapil ini dapat memudahkan Disdukcapil dalam memberikan layanan pada masyarakat, juga untuk menghindari praktek -praktek yang merugikan masyarakat,” kata Suami Anggota DPR RI., Hj. Hasnah Syam, usai melakukan penekanan tombol peresmian program Inovasi 7311.

Ditempat yang sama, Kepala Disdukcapil Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Sukarniati Kondolele mengatakan, Inovasi yang diciptakan tersebut sebagai upaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Juga memudahkan warga untuk mengakses layanan administrasi kependudukan dari data kependudukan yang dimiliki Disdukcapil,” ujarnya.

Sukarnati juga memuji keberhasilan Disdukcapil dalam melakukan berbagai inovasi itu, kata dia tak lepas dari dorongan seorang Bupati Barru Suardi Saleh.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Barru, Nasaruddin menjelaskan, Inovasi yang diluncurkan Disdukcapil LaNCAR D’DUKCAPIL 7311 Membahagikan Masyarakat itu bertujuan untuk pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil berkerjasama dengan Desa/Kelurahan untuk memperoleh data kependudukan yang akurat.

“Masyarakat nantinya hanya tinggal mengurus dokumen kependudukan sampai di Desa/Kelurahan saja,” ungkap Nasaruddin.

Menurut Nasaruddin, lima inovasi 7311 membahagiakan masyarakat itu, yakni LaNCAR D’DUKCAPIL GISA SiDesaKu, LaNCAR D’DUKCAPIL LaO KeDesa, LaNCAR D’DUKCAPIL JALa di DesaKu dan LaNCAR D’DUKCAPIL UpDating E-DataKu.

“LaNCAR D’DUKCAPIL GISA SiDesaKu MaLemPPu adalah Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan Sinergi dengan Desa/Kelurahan, Media dan Lembaga Penyiaran Publik. Kalau LaNCAR D’DUKCAPIL LaO KeDesa itu adalah Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Layanan OnLine Kelurahan dan Desa,” terangnya.

Nasaruddin menambahkan, LaNCAR D’DUKCAPIL, JALa di DesaKu merupakan Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Jemput Antar Layanan di Desa dan Kelurahan.

“LaNCAR D’DUKCAPIL UpDating E-DataKu yang merupakan Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipilmelalui Updating Elemen Data yang Akurat dan yang ke lima adalah Lancar 7311 Kiamisol,” pungkasnya.

(Humas Barru)

Posting Komentar untuk "Bahagiakan Masyarakat, Bupati Barru Launcing Program Inovasi 7311"