Tak Perlu Beradaptasi Lagi, Suardi Saleh Sisa Lanjutkan Pembangunan di Pujananting


BARRU - kibarbarru.com Jika kandidat lain masih sebatas janji, maka Suardi Saleh sudah membuktikan kepemimpinannya di periode pertama. Perhatiannya ke berbagai sektor patut diacungi jempol. Termasuk untuk Kecamatan Pujananting.

Di kecamatan yang sebagian wilayahnya berada di pegunungan dan pelosok, Suardi Saleh sudah memberi bukti nyata. Termasuk pembangunan infrastruktur dan bantuan pertanian banyak dialokasikan ke desa-desa di kecamatan tersebut.

Saat melakukan sosialisasi di Desa Jangan-jangan, Sabtu (10/10/2020), Suardi yang maju berpasangan dengan mantan perwira menengah Polda Sulsel, Kompol (Purn) Aska Mappe, berkomitmen untuk terus memperhatikan Pujananting.

Di hadapan warga, Suardi Saleh menjelaskan bahwa pembangunan jalan khususnya yang ada di Pujananting, sebagian sudah berjalan. Bahkan andai tidak ada refocusing anggaran akibat wabah Covid-19, bakal dipastikan berlanjut tahun ini.

"Alhamdulillah pembangunan jalan menuju Gattareng sudah dilakukan meski belum sempurna betul karena akibat refocusing anggaran", ujarnya yang disambut aplaus dan yel-yel “oppoki” dan “patterui”.

Ia menambahkan, Pujananting yang merupakan 'anak bungsu' dari 7 Kecamatan di Barru tetap dijadikan prioritas utama dalam hal pembangunan jika kelak dirinya bersama Aska terpilih di Pilkada 9 Desember 2020.

"Sekitar 60 persen sedianya akan dibawa ke Pujananting termasuk pembangunan", tambah Suardi Saleh yang dikenal sebagai pemimpin tanpa sekat dan pekerja keras.

Sekadar diketahui, Suardi Saleh yang sebelum menjabat bupati, tercatat sebagai birokrat selama kurang lebih 30 tahun, merupakan pemimpin yang punya sederet keberhasilan dan prestasi. Hal itu bisa dilihat dari capaian Barru. 

Mulai pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan yang menurun, hingga Barru berturut-turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan. Di bawah kepemimpinan Suardi Saleh, pengelolaan anggaran berjalan transparan dan tepat sasaran.

Tak heran, Suardi Saleh berulangkali mendapat pujian dan apresiasi dari Gubernur Sulsel, baik kala dijabat Syahrul Yasin Limpo, maupun di periode Nurdin Abdullah. Mantan aktivis mahasiswa ini, dinilai sebagai pemimpin yang pekerja keras dan benar-benar tulus mengabdi untuk rakyat.

Bukan hanya itu, pemerintah pusat, seperti beberapa menteri, juga seringkali mengakui berbagai kemajuan Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh. Termasuk soal pelayanan publik yang kini menjadi percontohan di Indonesia.

Khusus mal pelayanan publik, selalu dijadikan lokasi studi banding beberapa pemerintah daerah dan DPRD dari beberapa kabupaten/kota di Indonesia. Mereka takjub dengan konsep yang ada di Barru.

Posting Komentar untuk "Tak Perlu Beradaptasi Lagi, Suardi Saleh Sisa Lanjutkan Pembangunan di Pujananting "