Di Hadapan Aska Mappe, Warga Lipukasi Serukan SS - AK Menang

BARRU - kibarbarru.com Sorakan menang untuk pasangan SS - AK menyambut kedatangan calon wakil Bupati Barru, Aska Mappe saat menghadiri kampanye terbatas di Dusun Gusungnge, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Senin (5/10/2020).

Mulai turun dari roda empat yang ditumpanginya, sorakan menang "SS - AK" terus diserukan warga, hingga mengantarkan Aska Mappe menuju tempat duduk di lokasi kampanye.

Puluhan peserta dalam kampanye terbatas ini turut hadir, didominasi dari kalangan emak - emak. Sebagian lainnya adalah tokoh masyarakat dan pemuda.

Peserta kampanye nampak kagum melihat sosok kesederhanaan Aska Mappe. Mereka secara bergantian menyalami lelaki yang juga dikenal humoris itu.

Aska Mappe yang datang dengan mengenakan kemeja putih berpadu celana hitam dan songkok peci hitam, pun langsung meraih tangan pendukungnya.

"Aga kareba (apa kabar) bapak - bapak, ibu -,"  ibu?," Ucap mantan perwira polisi yang pernah mengemban jabatan elit di Polda Sulsel tersebut.

Menariknya dalam kunjungan hari keenam ini, meski kampanye terbatas diadakan di bawah kolong rumah tapi hal itu tak menyurutkan semangat warga mendengarkan orasi singkat calon wakil bupati Aska Mappe saat sosialisasi.

"Kebaradaan saya di sini, untuk mensosialisasikan SS - AK, pasangan yang siap majukan dan sejahterakan Barru ke depannya," tutur Aska Mappe, yang dikenal merakyat sebagaimana ciri khas yang dimiliki petahana Suardi Saleh.

Sementara tokoh masyarakat, H Pakire memastikan mendukung pasangan Suardi Saleh - Aska Mappe di Pilkada Barru 2020.

"InsyaAllah nomor dua (SS - AK) saya coblos nanti. Sudah tetap, itumi saya dukung," katanya.

Dukungan SS - AK di Lipukasi tak hanya ditujukan oleh tokoh masyarakat, tetapi kalangan emak - emak dengan tegas siap mendukung pasangan petahana.

Warga menilai, petahana Suardi Saleh yang kali ini didampingi Aska Mappe sudah terbukti nyata kinernya di periode pertama.

Untuk itu menurut warga, tidak alasan untuk tidak mendukung penuh pasangan nomor urut dua SS - AK.

"Pasti dong kita dukung Suardi Saleh - Aska Mappe," kata Irmawati, bersama rekan emak - emak lainnya.

Seusai orasi kampanye, seruan dukungan terhadap pasangan Suardi Saleh - Aska Mappe kembali didengunkan warga.  Utamanya emak - emak bersorak penuh semangat.

"SS - AK Mappe menang," teriak warga, diulang berkali - kali hingga Aska Mappe meninggalkan lokasi acara.

Posting Komentar untuk "Di Hadapan Aska Mappe, Warga Lipukasi Serukan SS - AK Menang"