Dirangkaikan Deklarasi ODF, Kantor Desa Lipukasi Yang Baru Di Resmikan


BARRU - kibarbarru.com kantor Desa Lipukasi dibangun selama dua tahap anggaran.  Tahap pertama tahun 2019 dilanjutkan tahap ke dua tahun 2020 ,
Dengan selesainya Pembangunan Kantor Desa akan menjadikan roda pemerintahan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Dalam Peresmiannya Di rangkaikan Deklarasi ODF untuk desa Lipukasi, Selasa ( 30/06/2020). Upaya Kepala Desa menuju ODF dengan Bersinergi kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Dusun RT, dan seluruh masyarakat Desa lipukasi dari enam Dusun.

Desa Lipukasi sudah dinyatakan ODF sejak 29 Januari 2019 dengan  KK berjumlah 1303 yang  sudah ODF dan  terdapat sebanyak 31 KK, Sebenarnya sudah ODF tapi perlu perbaikan sehingga Pihak kesehatan tetap menyatakan ODF.

Langkah -Langkah Pemerintah Desa Lipukasi telah menyiapkan  anggaran untuk ODF  sebanyak 31.125.000. Kedepan yang di lakukan adalah tetap menjaga supaya status Desa Lipukasi predikat ODF.

Namun pelaksanaan ODF tidak lepas dari kendala-kendala yang dihadapi tetapi edukasi masyarakat sudah di berikan bahan namun mereka tidak mengerjakan sehingga aparat desa dan pemerintah desa turun tangan membantu masyarakat membuat jamban Ungkap Maharuddin Kepala Desa Lipukasi

Dihadiri Bapak Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si. Dalam Sambutannya menyatakan, Mengapresiasi Pembangunan Kantor Desa Lipukasi yang telah selesai.

Harapannya agar dengan selesainya Kantor Desa ini ,kemudian pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan.Kantor Desa selain pelayanan tetapi tempat untuk membahasa setiap persoalan yang ada di Desa.

Adapun Persoalan ODF sebenarnya bukan hanya untuk diperuntukkan untuk kesehatan melainkan untuk perilaku agar masyarakat tetap sehat. Adapun manfaat kenapa Harus ODF yaitu Peningkatan derajat kesehatan, Merugikan orang lain dan diri sendiri, Janji untuk tetap odf dan mengawasi, Bahwa ada sanksi kalau tdk punya jamban.

Kita Sudah 4 kali mendapat penghargaan bahawa kab. Barru adalah Kota sehat. Karena persyaratan sekarang untuk jadi ODF beda sekarang karena satu saja Desa tidak ODF makan tidak bisa ikut ODF lagi. kemudian saya mengutamakan bahwa Yang paling penting sehat dan sejahtera.

Lanjut Bupati Barru Memberikan arahan mengenai Covid-19 bahwa kita sudah memasuki new normal baru Dan selalu memakai masker di tempat keramain dan tempat wisata tetap dibuka namun catatan harus sllu menjaga protokol kesehatan. Dan selalu sosialiasikan gunakan masker. Kumudian tingkatkan imun dan selalu berdoa kepada Allah Agar senantiasa selalu d beri kesehatan.

Diketahui Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut dianraranya, Anggota DPRD H. Syahrullah Asief S.Si, Desa Lipukasi Maharuddin, Polsek Tanete Rilau, Camat Tanete Rilau, TNI Babinsa, Kepala Dinas Kesehatan dr.Amis, Kepala Puskesmas, Babinkamtibmas

Posting Komentar untuk "Dirangkaikan Deklarasi ODF, Kantor Desa Lipukasi Yang Baru Di Resmikan"