Alhamdulillah, Hasil perjuangan Bu Dokter Di Senayan, Puluhan Penyuluh KB non PNS dapat Insentif

( Foto : drg.Hj.Hasnah Syam Mars di Baruga Singkeru Ada'e dalam kegiatan terbatas Sosialisasi Program "Bangga Kencana" Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana ).

BARRU - kibarbarru.com Ketua PKK drg Hj. Hasnah Syam MARS bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Jamaluddin, S.Sos, M.H bersama jajarannya diantaranya 48 orang petugas lapangan Keluarga Berencana Melaksanakan Sosialisasi Program "Bangga Kencana" (Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana). Senin (22/6/2020).

Acara yang berlangsung terbatas dan sesuai standar protokol kesehatan itu, Para peserta nampak mengenakan masker, dan tempat duduk diatur dgn memberi jarak sesuai standar protokol kesehatan di Baruga Singkeru Ada'e di Rujab Bupati Barru.

Acara dimulai dengan sambutan dan arahan oleh Kadis PPMD,PPA&PPKB Jamaluddin yang menyampaikan beberapa kebijakan yg telah diusulkan Dinasnya sebagai harapan melalui Anggota DPR RI telah mendapatkan titik terang semua ini berkat komunikasi dan intervensi peran Hasnah Syam sebagai Anggota Dewan DPR RI Komisi IX dan sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar).

Kita perlu menjaga eksistensi dan kinerja sebagai Petugas KB Dilapangan, Ketua PKK, drg.  Hj. Hasnah Syam, MARS. dalam sambutannya menyampaikan Penyuluh sebagai garda terdepan program keluarga berencana harus mendapatkan banyak perhatian.

Saya sangat bersyukur bisa ditempatkan di komisi yg membidangi kesehatan dan keluarga berencana sehingga mendukung perjuangan saya untuk Penyuluh Lapangan Kendala selama ini Barru kekurangan penyuluh dan hampir punah, hanya 18 orang PNS selebihnya non PNS.

Hasnah Syam Memberikan insentif pada penyuluh lapangan sebagai solusi program, Hasil Konsultasi dgn BKKBN, Alhamdulillah, (usulan diterima) ada penambahan insentif tenaga honorer untuk bulan Mei dan Juni

Saya sebagai wakil rakyat terus berjuang agar insentif terus bisa didapatkan oleh petugas penyuluh lapangan Kabupaten Barru, Mewakili dapil 2 sulsel selalu memprioritaskan nasib petugas lapangan Kabupaten Barru,Semoga saya bisa memberikan kontribusi lebih lagi untuk mengawal Program KB. Pungkasnya.

Diketahui Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana) adalah milik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan kini mempunyai tagline baru “berencana itu keren”. 

Hal ini agar memberi kemanfaatan yang besar dalam meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Program Bangga Kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat, seperti BKB, bina keluarga remaja (BKR), Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL),  usaha ekonomi produktif (UPPKS) dan konseling remaja/ mahasiswa (PIK R/M). 

Penyuluh KB Non PNS berdasarkan Regulasi dari BKKBN mendapatkan Honor tersendiri di Bulan Mei dan Juni yang berkaitan dengan penyuluhan dimasa Pandemic Covid-19, adanya honor di dua bulan inilah salah satu yang pernah dikomunikasikan oleh Ibu Dokter saat berkomunikasi dengan BKKBN. (*ar)

Posting Komentar untuk "Alhamdulillah, Hasil perjuangan Bu Dokter Di Senayan, Puluhan Penyuluh KB non PNS dapat Insentif"