HMI DIPERKOSA

          (Asrudi Ketum HMI Cab.Barru)

BARRU - kibarbarru.com OPINI -Mungkin ada orang menganggap bahwa kakanda Asrudi ketua umum HMI cabang Barru diganti oleh Pj ketua umum padahal itu tdk benar. Apa yg dilakukan oleh kader yg berusaha untuk memperkosa himpunan mahasiswa Islam cabang Barru demi  kepentingan senior saja . Tapi bagi saya ketum hmi cabang Barru sdh mampu membangkitkan hmi cabang Barru dan mengaktifkan semua komisariat yg ada dibarru yg selama hanya sebatas kelaiman oleh para senior yg sebelumnya hanya kepentingan hasratnya, saya menilain kakanda Asrudi ia memiliki jiwa besar supaya konflik atau dinamika di HMI Cabang Barru tidak menghasilkan buah busuk dualisme. Hal ini menurut pandangan saya, 

Melihat kronologi yang tanda tangan di atas matrei 6000 ditanda tangani secara umum dalam surat pengunduran diri sebagai kader HMI , proses rekonsiliasi terlebih dahulu dilakukan kakanda Asrudi dan ditemui dirumah kediaman kakanda yg sebelum kader HMI tpi hari ini  kami  anggap buka  biakan lagi kader HMI mahasiswa Islam cabang Barru .ditemui bulan 10 .02 .2019, jam 08.00 (malam) akan tetapi tidak menemui hasil yang manis untuk menyelesaikan konflik internal HMI Cabang barru. Dampaknya pun merambah ke Perkaderan lk 1 basic training stai Al gasali pekkae angkatan 1 ketika hampir dibatalkan Latihan Kader 1 yang katanya ilegal dan  Surat mandat master of training yg katanya salah. training tersebut sempat menjadi viral dikalangan keluarga HMI cabang barru. Pastinya sebuah beban moril yang terpaksa ditanggung Ketum HMI Cabang barru periode 2019-2020, akibat konflik internal yang tidak kunjung usai. Apa sebab konfliknya berkepanjangan yg terus menerus menggugat kakanda Asrudi sebagai ketua umum HMI cabang Barru 

Dalam komflik kita patut berterimakasih kepada kakanda kakanda yg mensuport dan menahan ketua cabang ke Kalimantan , pada Asrudi memberitahukan secara jujur pada kita bahwa konflik internal yang tak berkesudahan membuat HMI cabang Barru  bergerak atau pun melaksanakan kegiatan. Perkataannya lewat diskusi kami disekret . Dan satu lagi kakanda Asrudi awalnya harus mendatangi senior satu persatu untuk minta untuk di maaf kan pengurus sebelumnya atas dosa yg selama ini yg diperbuat kepada senior dan ucap kakanda Asrudi kepada senior biar saya yg menampung dosa sebelum nya asalkan senior Masi tetap untuk perhatikan HMI cabang Barru Krn HMI  Tdk perna salah tapi oknum nya ucapa beliau.

Bagi yang mau memikirkan apa yang telah disebutkan kakanda Asrudi bahwa konflik internal di HMI akan merugikan HMI itu sendiri, kiranya mulai saat ini mari menyelesaikan komfelik secara konstitusi. Supaya HMI cabang Barru hingga Komisariat berjalan dengan produktif dan berjalan kegiatannya.

Saya sependapat dengan kakanda Asrudi yang menyatakan anjing mengongon kavila bernyanyi Menurut saya ia sudah lebih dari pada cukup sebagai seorang Ketua Umum.

Saya tidak dapat membayangkan rasa bersyukur kepada Tuhan jika kader yg sdh memperkosa himpunan ini mengakui perbuatan nya yg tdk sesuai dengan regulasi dan konstitusi. Saat ini semua komisariat dan badko dan PB Masi mengakui kakanda Asrudi sebagai ketua umum HMI cabang barru. Tapi demi tidak terjadinya lagi hal serupa harapan saya secara peribadi maupun kader yg lain KAHMI Barru tuntun lah kami kejalan yg betul mendidik kakanda biakan hadir disaat kepentingan dan membenturkan komfelik kepada ketua cabang kami , HMI cabang Barru  harus ada yang berani melawan kadar yg ingin memperkosa himpunan yg kita cinta ini,  demi HMI supaya tidak terpecah belah. Sebuah sikap besar yang pernah ditunjukkan Lafran Pane mampu melawan dan menumbangkan PKI sedangkan HMI cabang yg Masi mudah , dibandingkan Lafran Pane sendiri yang memprakarsai berdirinya HMI.

Bukan hendak memuji atau memberi motivasi pada kakanda Asrudi, karena saya pikir Asrudi orang yang cerda dan berjiwa besar dan selalu menjunjung tinggi namanya senioritas , karena di HMI cabang barru harus melanjutkan perjuangan kakanda Asrudi, saya tahu itu karena saya dari Awal kakanda Asrudi berkonflik sampai sekarang sya masi mendampingi beliau tentunya saya bukan hanya mampu mendengar, tapi saya jga ikut untuk memperjuangkan HMI cabang Barru 

Demi HMI supaya tdk begini kepengurusan selanjutnya, ego berkuasa harus kita hilangkan. Terlepas benar atau salah, demi HMI kita harus selamatkan dari kepentingan pribadi , agar tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Akan tetapi, alangkah lebih bijaksananya jika ada kesalahan jangan membenarkan kesalahan. Jika ada kebenaran jangan menyalahkan kebenaran. Yang baik harus kita sokong bersama demi kepentingan HMI sebagaimana termaktub dalam aturan main HMI dan ajaran-ajaran baik di HMI.

Semoga kita lebih mengutamakan kebenaran dan kebaikan di HMI serta menghilangkan hawa nafsu berkuasa. HMI adalah tempat kita belajar, berproses menjadi manusia dan mengasah kemampuan (skill) sebelum terjun ke masyarakat nyata, Dan kembali ke tujuan hmiSemoga. Amin. *(rk)


Penulis:  Rida kohati cabang barru(HMI di perkosa).


Posting Komentar untuk "HMI DIPERKOSA"