Hindari Penyalagunaan Aset Desa Dimasa Pilkades, Kades Resmi Cuti, BPD Desa Lalabata Akan tertibkan Aset Desa


BARRU - Kibarbarru.com Masa cuti kepala Desa jatuh mulai Hari Selasa 25 Oktober 2022, pucuk kepemimpinan sementara di jabat oleh PLH, yaitu sekertaris Desa, dimana penyerahannya di gelar di Rujab Bupati Barru Senin malam (24/10/2022).

sebanyak 17 kepala Desa se kabupaten barru diantara 28 Desa yang menggelar Pilkades di kabupaten Barru kepala Desanya Maju mencalonkan kembali, sehingga mereka harus cuti dalam mengikuti tahapan pilkades hingga 19 Desember mendatang.

Ketua BPD Desa Lalabata Abd Jalil menuturkan saat di tanyai awak media benar bahwa informasi semua kepala Desa yang maju pilkades tahun ini termasuk Desa Lalabata telah cuti hari ini,

Sementara kepemimpinan di Desa di jabat oleh sekertaris Desa sebagai PLh, kami akan menertibkan aset desa yang melekat di kepala Desa yang mencalonkan diri semasa cutinya.

Diantara yang bisa berpotensi disalahgunakan ialah, kendaraan baik kendaran roda dua, roda tiga ,dan roda empat, kami akan tertibkan berkordinasi dengan babinsa dan babinkamtibmas.

Untuk saat ini yang diserahkan baru motor tiga roda, sedangkan yang lainnya kami menunggu, dan ketika belum di indahkan maka kami akan kembali layangkan persuratan selanjutnya.

Hal ini telah kami bahas di rapat internal BPD Desa Lalabata serta rapat kordinasi panitia pilkades lalabata, BPD, Pemerintah Desa, Babinsa serta Babinkamtibmas.

Semoga Pilkades Kali ini bisa lebih baik lagi, sesuai harapan, aman tentram dan minim konflik ungkapnya.

Posting Komentar untuk "Hindari Penyalagunaan Aset Desa Dimasa Pilkades, Kades Resmi Cuti, BPD Desa Lalabata Akan tertibkan Aset Desa"