Panitia Pilkades Tingkat Desa Lalabata Segera umumkan Pendaftaran Balon Kades


BARRU - Kibarbarru.com Pelaksanaan pemilihan kepala Desa serentak di kabupaten Barru akan digelar 19 Desember 2022 mendatang, setelah terbentuknya panitia pelaksanaan Pilkades di 28 Desa se - Kabupaten Barru, Panitia Tingkat Desa telah melaksanakan bimbingan teknis selama dua hari di kabupaten Kamis (11/08/2022).

Berdasar regulasi Pilkades serentak  Kabupaten Barru Perbub nomor 30 Tahun 2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pilkades serentak di jadwalkan sosialisasi penerimaan pendaftaran bakal calon kepala Desa dimulai 15 - 18 Agustus 2022.

Menurut ketua Panitia Pelaksana Pilkades Desa Lalabata 2022 Fahrul Islam menuturkan " Insya Allah berdasar dari time schadule Tahapan Pilkades Barru 2022 yang telah dibagikan ke panitia tingkat Desa oleh Panitia tingkat Kabupaten Hari senin 15 Agustus 2022 akan diumumkan pendaftaran bakal calon kepala Desa Lalabata tahun 2022 selama 3 hari sampai 18 Agustus mendatang.

Karena kami panitia tingkat Desa baru selesai Bimtek di kabupaten selama dua hari mulai tgl 10 kemarin dan terkhir hari ini tgl 11 agustus 2022, kami akan mengoptimalkan ruang ruang publikasi di desa untuk memastikan sosialisasi tentang penerimaan dn pembukaan pendaftaran Balon Kades di Desa lalabata tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat Desa Lalabata.

Lanjut Fahrul menuturkan setelah tahapan sosialisasi selama 3 hari yang berakhir tgl 18 agustus 2022, maka tepat di hari jumat 19 agustus akan dibuka pendaftaran bakal calon kepala Desa Lalabata sampai 31 agustus 2022 mendatang.

Maka kami harap untuk semua bakal calon kepala Desa lalabata untuk memastikan berkas persyaratannya lengkap  sebelum dimulainya penerimaan pendaftaran bakal calon kepala Desa Lalabata ungkapnya.

Sekedar diketahui pelaksanaan Tahapan Pemilihan kepala Desa serentak akan digelar di 28 Desa dari 7 kecamatan di kabupaten Barru berdasar tahapan 19 Desember 2022 menjadi momentum pesta demokrasi warga Desa di kabupaten Barru untuk menentukan  masa depan desanya  enam tahun kedepan.(*)

Berikut Syarat administrasi Calon Kepala Desa Berdasar dari Perbub 30 Tahun 2022










Posting Komentar untuk "Panitia Pilkades Tingkat Desa Lalabata Segera umumkan Pendaftaran Balon Kades"