Pemdes Lalabata Bersama Dinas Pertanian Barru Gelar Pemetaan Lahan Sawah dan Lahan Kering Melalui "Groundcheck"

BARRU - Kibarbarru.com Pemerintah Desa Lalabata Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Barru Menggelar Pemetaan Lahan Sawah dan Lahan Kering melalui "Groundcheck" dihadapan para kelompok tani di Aula Langkanae Kantor Desa Lalabata Selasa (21/06/2022).

Pemetaan melalui Peta Wilayah Pertanian tersebut yang dilakukan oleh Para Kelompok Tani dan dipandu oleh PPL Desa Lalabata serta Tim Groundcheck Dinas Pertanian.

Secara Definisinya "Groundcheck" merupakan kegiatan untuk membandingkan antara kenampakan objek pada citra dan kenampakan objek yang sama di lapangan sesuai karakteristiknya.

Sekdes Lalabata Dedi Said Menuturkan kegiatan ini bertujuan agar para petani kita memahami begitu canggihnya zaman sekarang dalam mengetahui peta lokasi kita baik berupa sawah maupun lahan kering, sehingga tak ada lagi masalah masalah yang timbul akibat claiman sepihak dalam menggarap lahan para petani kita.

Terima kasih kepada dinas pertanian Kabupaten Barru bersama tim atas kehadirannya di Desa Lalabata, ungkapnya.

Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Tim Groundcheck Dinas Pertanian, Penyuluh Pertanian Desa Lalabata, Sekdes Lalabata dan Perangkat Desa lainnya, BPD Desa Lalabata, Kepala dusun se Desa Lalabata, Para Pengurus Kelompok Tani Se Desa Lalabata dan tokoh agama.

Posting Komentar untuk "Pemdes Lalabata Bersama Dinas Pertanian Barru Gelar Pemetaan Lahan Sawah dan Lahan Kering Melalui "Groundcheck" "