Dorong Pengembangan UMKM Desa, Sekdes Lalabata Support Pemuda Berwirausaha

BARRU - kibarbarru.com  Perkembangan Umkm Masyarakat kabupaten Barru kini mulai berkembang hingga merambah di kalangan masyarakat Desa.

Salah satunya di Desa Lalabata, Pemuda Desa Lalabata kini mulai bangkit menyadari bahwa aktivitas mereka butuh mengarah produktif, salah satunya ialah membentuk kelompok UMKM.

Seperti salah satu kelompok UMKM pemuda yang mengolah hasil bumi Desa Lalabata untuk di olah menjadi bahan makanan yang bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomis ubi kayu.

Kelompok UMKM keripik Lala merupakan produk kelompok pemuda yang sudah mulai di pasarkan, Dasar hadirnyan kenapa harus ubi kayu, karena Desa Lalabata memiliki Potensi Ubi Kayu yang Luar Biasa.

Menurut Sekdes Lalabata Dedi Said S.Sos bahwa patut di apresiasi adik adik kita yang memulai kelompok UMKM, saya sudah coba kripiknya sangat gurih ,apalagi bahan yang dipakainya adalah bahan organik, penyedap rasanya pun dari bahan organik, sehingga menyehatkan dan tidak memliki efek samping ketika kita konsumsi dalam jangka waktu lama.

Harapan Kami dari pemerintah Desa, Semoga adik adik kita konsisten dalam usahanya, kami dari Pemerintah Desa Siap Support Demi peningkatan Ekonomi Desa Kita, Ungkap Dedi.

Posting Komentar untuk "Dorong Pengembangan UMKM Desa, Sekdes Lalabata Support Pemuda Berwirausaha"