Melalui Virtual Bupati Barru dan Pimpinan Unsur Forkopimda Dengar Pengarahan Persiden

BARRU - Kibarbarru.com Bupati Barru Ir Suardi Saleh didampingi Wakil Bupati Barru Aska Mappe mengikuti pengarahan Persiden Jokowidodo melalui Video Confrensi (Vidcon) diruang Basic Smart Information  Centre (Basic), Senin (17/05/2021)

Acara ini pula dihadiri Ketua DPRD Barru Lukman T, Wakalpores Barru Eddy Sumantri, Dandim 1405 Mallusetasi Arianto Wibowo, Kajari Barru Ardi Suryanto,Ketua Pengadilan Negeri Barru ,Ketua Pengadilan Agama Barru Andi Yusuf Bakri.

Bupati Barru Ir Suardi Saleh dan seluruh pimpinan  yang hadir tampak hikmat yang mengikuti arahan persiden RI Jokowidodo yang didampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ,Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Kabinet Indonesia Jaya.

Persiden RI dalam sambutannya 
meminta Kepala Daerah terus berhati-hati dan waspada atas peningkatan kasus Covid 19 pasca lebaran.

Menurut laporan yang masuk ke dirinya kendati telah dilakukan penyekatan dengan larangan mudik mulai  6 -17 Mei justru jumlah kasus meningkat 1,5 juta. "Saya berharap pengambil kebijakan harus hati-hati dan terus mengawalnya.

Jokowi juga mendapatkan Informasi Sebanyak 15 provinsi di Indonesia trend tertinggi kasus covid ini namun ada beberapa daerah tinggi tapi bisa menurun dan ada juga tak bisa turun-turun. 15 provinsi tersebut tertinggi terdapat di Pulau Sumatra seperti Aceh,Sumut,Kepri ,Jambi dan Bangka Belitung, kemudian pulau Jawa DKI Jakarta dan Banten, menyusul Bali ,Maluku Utara,Kalteng,Sulsel ,Sulteng dan Gorongtalo..

Dari itu Jokowi juga harus memperhatikan angka -angka kemudian dikawal secara baik..Selain itu Wisma Atlit yang sekarang ini penghuninya sisa 15 persen kemudian untuk terus dijaga.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan selama Idul Fitri 1442 H  dan kenaikan Isya Almasih yng kebetulan perayaanya bersamaan.Semoga ini pertanda baik untuk hidup berdampingan dan saling mendoakan begitupun situasi Covid semakin menurun.

 (Humas Barru)

Posting Komentar untuk "Melalui Virtual Bupati Barru dan Pimpinan Unsur Forkopimda Dengar Pengarahan Persiden "