Kreatif, Pemuda Lalabata Jadikan Sungai Bungi Sebagai Alternatif Ngebuburit Menanti Buka Puasa Di Sore Hari

BARRU - kibarbarru.com Setiap Sore Hari Para Pemuda Pemudi Melakukan Aktifitas Jalan Sore sambil menunggu tiba buka puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Berbeda Dengan bulan puasa yang lalu, Biasanya Para Pemuda Di Dusun Lalabata ini memamfaatkan sore hari dengan bersantai di jembatan Bungi Desa lalabata Kecamatan Tanete Rilau Dengan nongkrong menikmati pemandangan sungai.

Kali ini mereka melakukan ngebuburit dengan mengarungi sungai Bungi menuju Pancana dengan membuat kapal Pontom dari Drum bekas.

Aswar mengatakan kami terinsfirasi dari youtube sehingga terdorong untuk membuat itu dengan sederhana akhirnya kapal ini berhasil di buat dan sudah beberapa kali di uji coba.

Menurutnya, ini bisa di jadikan alternatif ngebuburit, Mengarungi sungai dengan pemandangan Alam indah Sungai Bungi sambil membersihkan sungai kita demi menjaga biota Sungai Bungi.ucap Ketua KT Desa Lalabata



Posting Komentar untuk "Kreatif, Pemuda Lalabata Jadikan Sungai Bungi Sebagai Alternatif Ngebuburit Menanti Buka Puasa Di Sore Hari"