Demi Maju dan Sejahtera, Suardi Saleh Kumpulkan Anak Terbaik Barru Bermusyawarah


BARRU - kibarbarru.com Setelah selama ini, Forum Generasi Berencana Barru menjadi Trending Nasional, dengan diraihnya posisi terbaik di even Duta Genre Nasional. Demikian pula, aktifitas Gorum Anak Barru, yang turut serta melibatkan diri mengharumkan nama Daerah dengan aktivitas sosial.

Kini, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, menaruh kepercayaan dengan memberi ruang kepada anak dalam terlibat mendesain Rancang Bangun kebutuhan Anak. Dengan Tema, Bersama Mewujudkan Aspirasi Anak untuk Mendukung Menjadi Kabupaten Layak Anak, Musrenbang Anak digelar di Aula DPMD Barru, Selasa (23/3/2021).

"Musrenbang Anak telah dilakukan secara berjenjang, mulai tingkat desa/kelurahan, Kecamatan, dan saat ini dilaksanakan tingkat Kabupaten, kami sangat apresiasi anak-anakku sekalian, melaksanakan Musrenbang Anak Pertama kalinya di Barru," sebut Bupati Suardi Saleh dihadapan segenap tokoh pemerhati anak, perwakilan Genre dan Perwakilan Forum Anak Kabupaten dan Kecamatan.

Ia menyebut bahwa anak yang dilibatkan dalam Musrenbang adalah anak-anak pilihan, terbaik dari tiap kecamatan yang harus diberi ruang mengekspresikan dan ungkap pendapat dalam hal membuat perencanaan pembangunan.

Hadir di Musrenbang Anak, Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS, selaku Ketua TP PKK Barru, Wakil Bupati Barru Kompol Purnawirawan Aska Mappe, SH, Sekda Barru, Dr. Ir. Abustan M.Si dan Kadis Pendidikan Andi Adnan, S.STP, M.Si.

"Mari, sama-sama membangun komitmen, menjadikan Kabupaten Barru sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA)," seru Kepala Daerah yang terlihat dibersamai dengan Wakil Bupati Barru Kompol (Purn) Aska Mappe, SH.

Musrenbang Anak sendiri, bertujuan menghadirkan perencanaan pembangunan dalam RPJMD yang mengakomodasi partisipasi dan memenuhi hak anak.

Perangkat Daerah yang mengurusi Pemberdayaan Anak, mengungkap bahwa kegiatan ini perdana dan banyak pelajaran yang dapat dipetik disertai pengalaman langsung untuk kemajuan Pemberdayaan Anak Barru.

"Musrenbang ini, wadah menyampaikan aspirasi anak-anak, sehingga dapat menjadi pelopor dan pelapor, untuk menjadi bahan perencanaan selanjutnya, sekaligus mengupayakan Semangat Yassiberrui mendapatkan pengamalan dini, dalam bentuk musyawarah bagi anak-anak kita," sebut Jamaluddin, S.Sos, MH selaku Kepala DPMD, PPKB, dan PPPA Barru, sebagai leading sektor Pelaksana Musrenbang.

Berdasarkan data, saat ini tercatat ada 63 Forum Anak yang telah terbentuk di setiap level. Upaya Pemda Barru di beberapa tahun terakhir menggalang sumberdaya Anak untuk terlibat dalam aktivitas positif, semakin intens dan patut diacungi jempol.

(Humas Barru)

Posting Komentar untuk "Demi Maju dan Sejahtera, Suardi Saleh Kumpulkan Anak Terbaik Barru Bermusyawarah"