Dilantik Besok, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tak Ada Mobilisasi

BARRU - kibarbarru.com Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada Barru 2020, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) bakal dilantik secara resmi di kompleks rumah jabatan gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021) besok.

Demi menghindari kerumunan, hanya kepala daerah dan wakil kepala daerah, plus ketua PKK yang dilantik diperkenankan masuk ke ruangan. Ini dimaksudkan untuk mencegah penularan Covid-19.

Bukan hanya itu, Suardi Saleh dan Aska juga berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kerumunan pasca-pelantikan. Diharapkan tak ada mobilisasi massa atau syukuran yang melibatkan banyak orang. Terutama setelah balik ke Barru usai diambil sumpahnya.

“Saya mohon kita menghindari kerumunan baik saat pelantikan maupun pasca-kami dilantik. Tidak ada perayaan atau syukuran yang melibatkan banyak orang. Begitu juga tak ada mobilisasi. Mari kita bersama patuhi protokol kesehatan, dan bersama mencegah penularan Covid-19,” kata Suardi Saleh, Kamis (25/2/2021).

Suardi yang juga bupati di periode sebelumnya, sangat berharap agar semua pihak bisa memahami situasi saat ini yang masih berada di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, lanjut dia, para pendukung di pilkada, kerabat dan elemen warga, bisa menahan diri dulu tidak menggelar pertemuan langsung dengan melibatkan banyak orang.

Menurut dia, pihaknya sangat ingin momen bersejarah ini dirangkaikan dengan syukuran atau open house secara langsung. Namun situasi yang tidak memungkinkan, sehingga pihaknya memilih tidak melakukannya. Apalagi penularan Corona di gelombang kedua tergolong penyebarannya sangat cepat.

“Cukup di rumah kita masing-masing dulu menyaksikan proses pelantikan. Doakan semoga pandemi Covid segera berakhir, sehingga kita bisa bertatap muka langsung semua,” tambah Suardi Saleh yang dikenal sederhana dan merakyat.

Tak lupa, Suardi yang kurang lebih 30 tahun tercatat sebagai pamong sebelum terpilih di Pilkada Barru 2015, menyampaikan kembali rasa terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang mengantarkannya memenangkan Pilkada Barru bersama Aska Mappe.

Ia juga memohon doa dan dukungan warga Barru untuk selalu diberi kekuatan dan kesehatan bersama Aska Mappe dalam mewujudkan visi-misinya yang tertuang saat Pilkada 2020, sekaligus melanjutkan pembangunan dan kemajuan Barru.

(fid)

Posting Komentar untuk "Dilantik Besok, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tak Ada Mobilisasi"