MASYA ALLAH, INILAH UNGKAPAN CINTA HARI IBU OLEH TOKOH BARRU : ANDI MAPPAGANTY


BARRU - kibarbarru.com Beberapa saluran komunikasi publik yang menyatukan lintas generasi dan membuat silaturahmi antar tokoh disemua wilayah, semakin intens di era teknologi informasi ini. Whatsapp grup pun bermunculan sebagai meja diskusi dan berbagi ide maupun saling memotivasi.
INILAH UNGKAPAN CINTA HARI IBU OLEH TOKOH BARRU

Seperti Hari Ibu 2020 ini, salah satu tokoh besar Barru, Andi Mappaganty, membagikan potongan video bertajuk "Lagu Bunda" dari musisi legendaris Melly Goeslaw. Beliau turut memperingati Hari Ibu, yang ditetapkan di tanggal 22 Desember, setiap tahunnya, hari ini, Selasa (22/12/2020).

"Terima kasih Ibu dan Ayahku /Ettaku, yakinlah saya akan tetap mendoakanmu sampai akhir hayatku, Air mataku netes mengenang Ibu saya tercinta  mendengar lagu (Lagu Bunda-Melly Goeslaw) ini, Ibuku menimang dan mengurus saya, sejak lahir tahun 45, tanpa ayahku yang meninggal ketika saya masih dalam kandungan Ibuku" tulis Andi Mappaganty di WAG Info Kejadian Barru, penuh ketulusan dengan makna sangat dalam.

Beliau melanjutkan tulisannya, dengan menyampaikan bahwa berkat doa Ibu sehingga dirinya dapat jadi sukses meniti karier di Rantau Jakarta. Andi Mappaganty, pernah menjadi Camat sampai Walikota Jakarta Timur, dan dipuncak karir kepegawaian sebagai pejabat Eselon 1, di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal sebagai Staf Ahli Menteri  Bidang Politik.

"Alhamdulillah, aku ditimang dan diurus ibuku dengan penuh keterbatasan, sejak bayi sampai besar, Berkat doa dan kerja keras  Ibuku, aku bisa sekolah sampai selesai pendidikan dan bekerja sebagai pamong, karena beliau mengarahkan saya pendidikan pada Akademi Pemerintahan Depdagri dan Institut Ilmu Pemerintahan" tambahnya dengan tulisan yang mewakili perasaan setiap "Anak Manusia" di Barru ini.

Andi Mappaganti bahkan menuliskan secuplik kenangannya yang indah dan tidak dapat dilupakan, peristiwa ketika Beliau menunaikan Haji bersama Ibundanya. 

"Tidak bisa lupa, ketika menunaikan ibadah haji (bersama Ibunda), ketika selesai tawaf, Dia bisik saya, bahwa ibuku ingin memegang Baitullah, lalu Saya bawa pelan-pelan dan akhirnya bisa memegang Baitullah, sekalipun tidak mencium Hajar Aswad,  dan disitulah Ibuku berdoa sambil menyandarkan dirinya kedepan, sambil memeluk Baitullah dan berdoa untuk anak cucunya" tambah Andi Mappaganty yang menutup tulisannya dalam memperingati Hari Ibu 2020 ini. Beliau menggambarkan besarnya rasa cinta yang dia panjatkan melalui Doa, minimal lima kali sehari, dalam tiap shalat Fardhunya.

Tulisannya, persis isi lirik lagu Bunda yang beliau share, "Oh, bunda ada dan tiada
Dirimu 'kan selalu ada di dalam hatiku..."

Andi Mappaganty merupakan Tokoh Barru yang  menasional, sederet prestasi telah Beliau ukir, Baik sebagai Alumni terbaik peringkat pertama saat Kursus Lemhannas RI, 2001. Beliau juga penerima Satya Lencana dari Presiden RI dan beberapa penghargaan dari Menteri Koperasi, Menteri Pendidikan Nasional, termasuk Bintang Legiun Veteran.

Pria kelahiran Barru, sebelas hari setelah kemerdekaan pada Agustus 1945 ini, memegang prinsip kerja sesuai pesan La Pagala alias Nenek Mallomo, “Resopa Temmangingngi Namalomo Naletei Pammase Dewata (Bagi orang yang menyukai kerja keras akan mudah mendapat rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'Ala).

Komentarnya di Grup WA IKB, adalah kenangan yang  membuat setiap "Anak Barru" dimanapun berada, dapat memetik hikmah kisah nyata hubungan indah, Ibu dan Anak. Semoga keteladanan Beliau, membuat setiap anak di Daerah yang bernafaskan keagamaan ini, dapat merenungi dan meneladaninya, insya Allah.

Posting Komentar untuk "MASYA ALLAH, INILAH UNGKAPAN CINTA HARI IBU OLEH TOKOH BARRU : ANDI MAPPAGANTY"