Aska Mappe Masuk Dalam Deretan Nama Kader PDIP Yang Berhasil Lolos Pilkada 12 Kabupaten Serentak Di Sulsel

(foto: Aska Mappe saat menghadiri sosialisasi di lapakaka masa kampanye pilkada 2020 lalu)

BARRU - kibarbarru.com Pasca penetapan KPUD Kabupaten Barru yang menempatkan Suardi Saleh - Aska Mappe sebagai peraih suara terbayak di pilkada Barru 2020 kali ini
menuai ucap Bangga para pembesar PDIP, baik dari DPP hingga ke Pengurus Wilayah Sulsel.

Meski di ketahui Sulsel merupahkan bukan basis wilayah partai berlambang banteng moncong putih ini, namun partai putri pendiri bangsa ini menempatkan kadernya di 3 kabupaten sebagai pemenang pilkada, salah satunya kabupaten Barru

Aska Mappe masuk dalam deretan nama kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang terpilih di pilkada Barru Sebagai wakil bupati mendampingi petahan Suardi Saleh.

PDI Perjuangan bangga bisa menempatkan tiga kadernya sebagai kepala daerah di Sulawesi Selatan pada Pilkada 2020. Dari 12 daerah di Sulawesi Selatan yang menyelenggarakan Pilkada, tujuh dimenangkan PDIP. Tiga di antaranya mengusung kader sendiri.

"Walau secara kultural tak dikenal sebagai daerah basis PDI Perjuangan, tapi kini di Sulawesi Selatan, kader Partai yang jadi kepala dan atau wakil kepala daerah naik dari 6 orang menjadi 7 orang," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Selasa (15/12/2020 dikutip dari merdeka.com).

Hasto berjanji mengawal kadernya yang duduk di pemerintahan. Termasuk kepala daerah di Sulawesi Selatan. Khususnya dalam pembangunan konektivitas wilayah melalui infrastruktur. Selain itu, program-program pembangunan pertanian yang mendorong perniagaan masyarakat Sulawesi Selatan.

"Ibu Megawati Soekarnoputri berpesan kepada para kepala daerah bahwa berpolitik bukan semata untuk kekuasaan. Namun, bagaimana menggunakan kekuasaan itu untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Sulawesi Selatan. Bagaimana kita harus bekerja keras membangun optimisme, membangun masa depan untuk kehidupan rakyat yang lebih baik," kata Hasto.

Dia menjelaskan, para calon kepala daerah PDI Perjuangan sudah dibekali di Sekolah Partai. Di sana para calon kepala daerah digembleng. Bukan hanya strategi pemenangan namun juga menjalankan pemerintahan yang baik dan antikorupsi.

"Dengan berbagai best practices yang ditunjukkan Pak Jokowi, Bu Risma, Pak Ganjar Pranowo, hingga Mas Hendi Semarang," sebutnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ridwan Andi Wittiri memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai di Sulawesi Selatan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan pilihannya kepada kader PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak di Sulawesi Selatan.

"Kami memenangkan 7 dari 12 pilkada yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan. Dan dari ke-7 pasangan itu, ada 3 kader partai menjadi calonnya. Yaitu Wakil Bupati Kabupaten Gowa Abdul Rauf Malaganni, Wakil Bupati Barru Aska M dan Wakil Bupati Luwu Timur H. Budiman," kata dia.

Wittiri meminta kepada seluruh kader dan pengurus DPD dan DPC Partai terus mengawal proses penghitungan hingga penetapan suara rampung. Hal tersebut menjadi bagian dari tanggung jawab menjaga kemurnian suara rakyat.

Calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan lainnya yang menang di pilkada kali ini adalah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan pasangan Muh Basli Ali-Saiful Arif; Kabupaten Soppeng dengan Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide, Kabupaten Luwu Utara dengan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur, dan di Kabupaten Maros dengan Chaidir Syam-Suhartina Bohari. (*fid)

Posting Komentar untuk "Aska Mappe Masuk Dalam Deretan Nama Kader PDIP Yang Berhasil Lolos Pilkada 12 Kabupaten Serentak Di Sulsel"