Suasana Aktivtas Posko Induk TGT Covid-19 Barru, Rapid Test Gratis tetap buka di hari Minggu.


BARRU - kibarbarru.com Selama 12 hari, sudah 317 warga Barru maupun Perantau yang pernah mukim di Barru mendapatkan pelayanan Rapid Test Gratis.

Kita Non Stop Melayani, sejak jam 2 sampai jam 4 sore, sejak pertama dibuka sampai hari ini sudah dua Minggu TGC Dinas Kesehatan bergabung di Posko Induk Gugus Tugas melayani Rapid Test Gratis Ujar Syilva minggu (28/06/2020).

Para petugas yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Barru ini secara terus menerus bergantian melayani publik.

Mereka terbagi dalam tim yang terdiri atas empat petugas, melayani suhu tubuh, mengambil sample darah, menguji Rapid Test dan mengadministrasikan setiap peserta Rapid Test Gratis.

Rata-rata 30-an warga yang datang kesini tiap hari, mereka selain santri, kebanyakan perantau yang mau kembali ke tempat kerja atau juga yang mau melintas ke daerah lainnya seperti ke Jakarta" tambah Pegawai Dinas Kesehatan ini yang juga dihari biasa diberi tugas melayani pengukuran suhu tubuh di MPP Masiga Barru.

Tim Gerak Cepat memiliki beberapa kegiatan sepanjang masa Pandemic Covid-19 diantaranya, Melakukan pemantauan di posko perbatasan, Menyemprotkan desinfektan, Mendatangi rumah pelaku perjalanan bila diperlukan, Melayani pengukuran suhu tubuh di Mal Pelayanan Publik Masiga, Melakukan tracing kontak erat, Pengantaran sample Swab ke Makassar, Mengantar dan menjemput Pasien maupun Terkonfirmasi Covid-19 di Program Wisata Covid-19.

Sinergitas dan dedikasi mereka dibawah kepemimpinan dr. Amis Rifai selaku Kadis Kesehatan Barru diuji di masa Pandemic Covid-19. 

Posting Komentar untuk "Suasana Aktivtas Posko Induk TGT Covid-19 Barru, Rapid Test Gratis tetap buka di hari Minggu."