Corona Belum Usai, Relawan Covid - 19 Desa Lalabata Semakin Massifkan Screening


( Foto : Pelintas Saat Dilakukan Pengecekan Suhu Tubuh saat melintas Masuk Desa lalabata, Kec. Tanete Rilau Kabupaten Barru )


BARRU - kibarbarru.com Sudah kurang Lebih 5 bulan, wabah pandemic ini mempengaruhi kondisi kehidupan masyarakat Indonesia, Hingga Mengeluarkan Kebijakan Pemerintah Pusat untuk membentuk Tim Penanganan Mulai Dari Pusat, Provinsi, Daerah, Hingga Ke Desa Desa.

Begitupun dengan masyarakat Kabupaten Barru, Pemerintah Kabupaten Barru Tak henti hentinya Bekerja Keras Demi Memutus Mata Rantai penyebaran Covid - 19 ini, Melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Dan Pencegahan Covid - 19 Barru.

Hingga Inisiasi Pemerintah Desa Lalabata mengoptimalkan Tim Relawan Covid 19 Desa Lalabata, Sinergi Dengan Pemuda Hingga Mendirikan Posko Screening Semua Akses Keluar masuk Desa Lalabata.

Menurut Ketua Sekretariat  Media Center Relawan Covid 19 Desa Lalabata Fahrul Islam Dahlan S.KM,. M.Kes, Menyatakan Bahwa Banyak Masyarakat Yang masih Keliru Memaknai mengenai kebijakan Pemerintah Untuk Memperbolehkan Masyarakat Beraktifitas Lagi.

Bahwa Wabah Covid Ini Di tetapkan Menjadi Pandemi Oleh WHO dan Yang Menetapkan Juga Pandemi Ini Berhenti WHO Pula,Dan Di Teruskan oleh Pemerintah Pusat dan ditindak Lanjuti Oleh Pemerintah Provinsi Hingga Daerah.

Bukan Berarti Pemerintah Melonggarkan Kebijakan, Menjadi Isyarat Bahwa Wabah Ini Sudah Berhenti, Ini Hanya Upaya Untuk Tidak Menjadikan Kondisi Ekonomi Rakyat Pakum hingga Menimbulkan Bibit Tindakan Kriminal Seperti Pencurian, Akibat Terlalu lamanya Masyarakat Kita Di himbau untuk Di rumah Aja.

Lanjut Alumni Jurusan Administrasi Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesmas UIT Makassar Itu , menyampaikan Pemerintah Sementara Mengoptimalkan Konsep New Normal, Dimana Masyarakat Beraktivitas Di tengah Wabah Ini dengan Protokol Kesehatan.

Maka Dari Itu Semua Pemerintah Desa Dan Keluarahan Yang ada Di Kabupaten Barru Untuk Memassifkan himbauan  Protokol Kesehatan kepada masyarakatnya, Dan Mengoptimalkan Tim Covid Di desa, Demi Membantu Pemerintah Kabupaten kita dan Melewatkan Covid Ini dengan Penuh Sinergi.

Muda Mudahan Wabah ini Berlalu dengan Memperlihatkan Kepedulian dan Kerja Keras Pemerintah Kita, Hingga Masyarakat Tersadar Bgitu Besar Peran Pemerintah Kita Demi Memutus Mata Rantai Covid 19 ini.Pungkas Fahrul.


Posting Komentar untuk "Corona Belum Usai, Relawan Covid - 19 Desa Lalabata Semakin Massifkan Screening"