Bukan hanya berfungsi sebagai penanganan Covid - 19, Posko relawan ini menciptakan rasa aman bagi warga Desa


( Foto : Babinsa Desa Lalabata Serka Taharuddin bersama relawan covid Desa Lalabata )

BARRU - kibarbarru.com Selama lebih sepekan posko relawan penanganan Covid - 19 Desa Lalabata berproses, Konsistensi para relawan masih tetap terjaga hingga saat ini. Minggu (07/06/2020).

Selama berdiri aktif banyak cerita yang bisa di maknai dalam menjdi relawan kemanusiaan demi memutus mata rantai virus yang telah menghantui aktivitas kehidupan masyarakat, Terkhusus masyarakat Desa Lalabata.

Mulai dari pelintas yang kerap kali memberikan makanan kepada para relawan, kehadiran anggota DPR RI memantau posko relawan, Hingga kehadiran posko relawan Desa Lalabata menghadirkan rasa aman kepada seluruh masyarakat Desa.

Rasa aman itu hadir di karenakan posko aktif selama 24 jam penuh, sehingga mampu meminimalisir tindak pencurian yang sebelum sebelumnya sempat terjadi di Desa Lalabata, Seperti pencurian sapi dan pencurian barang barang berharga di rumah masyarakat.

( Foto : Serka Taharuddin bersama relawan saat menscreening pelintas di posko 2 perbatasan Lalabata - Corawali )

Dengan alasan itulah sehingga rasa aman masyarakat Desa Lalabata hadir selama berdirinya posko relawan penanganan Covid - 19 di Desa Lalabata, Hal ini pun tak lepas dari kehadiran sosok Babinsa Desa Lalabata Bapak Serka Taharuddin yang senantiasa hadir memberikan keyakinan serta semangat kepada para relawan, hingga kerap kali lelaki yang di kenal bersahabat dengan pemuda Desa Lalabata itu, Selalu di dapati bercengkrama dengan para relawan di posko penanganan Desa Lalabata.

Menurut Salah Satu relawan Covid - 19 Desa Lalabata Arham (25) Menuturkan hingga saat ini kami tetap komitmen menjadi relawan dan semangat kami semakin hari kian bertambah di karenakan Selain support dari Pemerintah Desa Lalabata, Kehadiran Babinsa yang selalu memberikan semangat kepada rekan rekan relawan, Tiap kali saya jaga pagi beliau sudah datang menyapa kami, Hingga kami tetap semangat menjalani kegiatan kemanusiaan ini, Pungkasnya. *(ar)


Posting Komentar untuk "Bukan hanya berfungsi sebagai penanganan Covid - 19, Posko relawan ini menciptakan rasa aman bagi warga Desa"