Khawatir Penggunaan Gadget Yang Berlebihan, H. Ullah Adakan Lomba Mappasajang


Video Lomba Mappasajang Desa Lasitae *KLIK DI SINI*

BARRU - kibarbarru.com Anggota DPRD Kabupaten Barru H. Syahrullah Asief  gelar lomba mappasajang (layangan) di Vilaa Andre Guru Resort Butung Desa Lasitae Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Senin (28/08/2023).


Helatan tersebut sekaligus memperingati kemerdekaan negara Indonesia dengan melibatkan warga dari berbagai Desa di Kecamatan tanete Rilau.


Beragam bentuk layangan yang di buat warga mewarnai nostalgia dimasa kecil yang menimbulkan semangat gotong royong jiwa persatuan dan mengentaskan pengaruh Hand phone yang meminimalisir interaksi sosial selama ini.


Kegiatan tersebut bertemakan Meriahkan HUT kemerdekaan RI Ke - 78 Sipalewai menuju generasi emas yang di gelar di atas persawahan dengan antusias masyarakat yang di dominasi ibu - ibu.






Ketua Fraksi Gabungan Ummat DPRD Barru H.Reza menuturkan tema sipalewai atau dalam artian keseimbangan merupakan harapan dalam meyeimbangkan intrraksi Sosial dalam meminimalisi pengaruh hand phone yang berpotensi merusak mental generasi bangsa.




Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini merupakan tindakan dalam merawat dan melestarikan permainan rakyat yang mulai punah,sehingga kedepan menjadi sebuah Evan rutinitas dalam memeriahkan momentum kemerdekaan kedepan.tuturnya


Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Babinsa dan babi kamtibmas Desa Lasitae, pemerintah Kabupaten Barru dinas pemuda olahraga dan pariwisata, peserta lomba layangan, masyarakat dan para tokoh masyarakat setempat.


Posting Komentar untuk "Khawatir Penggunaan Gadget Yang Berlebihan, H. Ullah Adakan Lomba Mappasajang "